Audiensi Wakil Bupati Dengan Kementrian Perdagangan RI di Jakarta

Realitakini.com-Pesisir Selatan,
Rudi Hariyansyah, S.Si Apt.  Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, melakukan Audensi dengan Mentri Perdagangan Republik Indonesia di kantor kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (06/07).

Hadir dalam pertemuan ini Mentri Perdagangan Republik Indonesia, Dr.H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M. Sekjen dan Dirjen PDN Kementrian Perdagangan Republik Indonesia. Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, S.Sos,. M.M,. Bupati Kabupaten solok, H. Epyardi Asda, M.Mar, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, S.E., M.M dan Bupati Pasaman, H. Hamsuardi, S.Ag.

Kementrian Dalam Negri juga menyampaikan bahwa Kemendagri sedang berupaya menyelesaikan permasalahan ini dg membuka kran export CPOSedangkan Wabup Pessel dalam pertemuan ini ber kesempatan menyampaikan secara langsung permohonan pembangunan dan perbaikan pasar di wilayah Kabipaten Pesisir Selatan.

Pembangunan atau revitalisasi pasar ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat konsumen dan pedagang sekaligus menyediakan Pasar Rakyat sebagai penggerak Perekonomian Daerah.” ujar Rudi Hariyansyah, S.Si Apt

 "Pasar rakyat diharapkan mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pedagang dan masyarakat dalam proses transaksi jual beli tentunya harus didukung dengan fasilitas yang memadai se hingga mampu membangkitkan perekonomian yang berada di daerah Kabupaten Pesisir Selatan" tutur wabup.

Di sela-sela pertemuan Rudi menyampaikan keluhan petani sawit terkait hancurnya harga TBS sehingga para petani sering mengeluh atas harga yang begitu menjerit bagi para petani sawit.Namun demikian Rudi mengucapkan terimakasih kepada  Mentri Dalam Negeri (Mendagri) atas upaya menstabilkan harga minyak goreng melalui program minyak kita,” Pungkas Rudi(*Rk/kmf)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post