Kebakaran Hebat Di Bukit Bual, Bupati Sijunjung Lansung Turun Kelapangan Berikan Batuan

Realitakini.com-Sijunjung
Sedang tidur lelap dan dibuai mimpi, tiba-tiba api menjalar dengan cepat. Itulah yang dialami keluarga Azwardi, yang berada di Jorong Koto Tangah Nagari Bukit Bual Kecamatan Koto VII, Sijunjung Sumatera Barat. Rumahnya ikut terbakar pada Minggu (01/5/2022) pukul 01.00 WIB dinihari. 
Kebakaran hebat itu menghabiskan 6 petak sekolah TK Teratai, gedung PAUD, Posyandu serta satu rumah milik Azwardi yang dihuni 15 orang anggota keluarga. Diduga kebakaran terjadi  akibat adanya hubungan arus pendek listrik atau korsleting. Dilansir oleh Realitakini.com dari akun resmi Protokol dan Kompim Sijunjung.

Dinas PolPP dan Pemadam Kebakaran bersama BPBD setelah mendapatkan berita tersebut, langsung menuju lokasi pada pukul 02.00 WIB. Setelah bekerja keras memadamkan api sampai pukul 04.30 WIB akhirnya api berhasil dipadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa  kebakaran tersebut, namun rumah, sekolah TK dan seluruh isi didalamnya habis dilalap sijago merah.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si yang mendapatkan kabar tersebut, pada pagi harinya langsung meninjau lokasi kebakaran sekaligus memberikan bantuan kepada Azwardi beserta keluarga.

Benny didampingi Kadis Sosial Yofritas, ST, MT, Plt. Kadis Pangan dan Perikanan Arwilson, Plt. Kadis Kominfo David Rinaldo, S.STP, Perwakilan Dinas Pendidikan Hendri Nurka, S.Sos, M.Si, , Camat KOTO VII Elko Febri Marola S.STP, Kabid BPBD Emi Roza, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sri Maryati, dan Kamarkas PMI Rizky Fitra dengan membawa bantuan dari Dinas masing-masing.

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa membantu dan meringankan beban bagi keluarga disini hendaknya," harap Benny.Bantuan yang diserahkan ini diantaranya tenda, tikar, beras, peralatan masak, peralatan sekolah, ember, kain sarung, telur dan lain-lain. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama