MPLS SMP Negeri 1 Kademangan, Mendidik Siswa Baru Berprestasi Dan Berwawasan Profil Pelajar Pancasila


Realitakini.com-Blitar
Sebanyak 256 siswa - siswi baru SMP Negeri 1 Kademangan , Kabupaten Blitar Jawa Timur, menjalani MPLS (masa perkenalan lingkungan sekolah). Kegiatan MPLS digelar selama tiga hari dari 18 - 20 Juli 2022.

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) diperlukan dalam rangka penerima an siswa baru di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Sedangkan, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, pe nanaman konsep pengenalan diri, dan pem binaan awal kultur (budaya) sekolah serta kedisiplinan terhadap siswa, “kata Mahrus Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ka demangan, Rabu 20/07/2022.

Menurut Mahrus , pelaksanaan MPLS bagi siswa baru dilakukan dalam bentuk kegiat an yang bersifat edukatif, menarik, dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi mereka.

Pemberian materi pelaksanaan MPLS oleh Bapak Ibu guru yang langsung ditunjuk oleh Kepala Sekolah, dan untuk materinya sesuai dengan juknis dari Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar," ucapnya.

Terakhir, Mahrus berharap, SMP Negeri 1 Kademangan dapat mempunyai siswa - siswi berpretasi  baik itu Akademik mau pun Non Akademik sesuai kurikulum Merdeka adalah Siswa yang berwawasan Profil Pelajar Pancasila dengan Bergotong - royong, Mandiri, Berkebhiekaan Global, Kritis dan Kreatif," pungkasnya. ( edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama