Nurhadi Anggota Komisi IX, Berikan Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin Kepada Masyarakat

Realitakini.com-Blitar
Blitar, Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, maka pemanfaatan teknologi pada bidang kesehatan yang berbasis sistem komputerisasi dan jaringan perlu diterapkan pada pelayanan kesehatan melalui komunikasi jarak jauh seperti Telemedicine.

Pada saat Pandemi Global ini, Telemedicine menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Semoga fasilitas pelayanan kesehatan dapat mengembangkan Telemedicine di tempatnya, sebagai salah satu upaya mensukseskan lawan Covid-19 di Kota Blitar, bertempat di Gedung Kesenian Kota Blitar, pada Sabtu 2/7/2022

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan juga saya sebagai anggota Komisi IXDPR RI men sosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat. Kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Telemedisin meng edukasi terkait dengan program telemedisin bagaimana masyarakat bisa mengakses dalam Telemedisin ini untuk memperoleh layanan yang cepat akurat dan sesuai standar medis di Indonesia," kata Nurhadi Anggota DPR - RI Komisi IX.

Nurhadi menambahkan, program Telemedisin dapat dibuat inovasi yang lebih lengkap di Kota Blitar. Karena masyarakat kota Blitar lebih cepat beradaptasi dengan teknologi. Apalagi dengan urusan Gadget atau Handohone dimana fitur-fiturnya bisa lebih dilengkapi khususnya untuk sesuai dengan permintaan masyarakat kota Blitar.

Program telemedisin sebenarnya tidak harus terpaku dari Kementerian Republik Indonesia, tetapi disetiap daerah itu sendiri dapat menyesuaikan dari karakter masyarakat setempat dan bisa jadi kearifan lokalnya ,"tuturnya.

Terakhir, Nurhadi berharap, pada Sosialisasi  Pemanfaatan Telemedisin kepada masyarakat dapat memaaf kan dan lebih memahami apa itu Telemedisin maupun layanan - layanan yang dijelaskan oleh Kementeri an Kesehatan Republik Indonesia.

Kedua di sela-sela sosialisasi, kami juga mendorong Kota Blitar yang sudah luar biasa tingkat persentase vaksinasi. Bagi yang belum divaksin kita dorong untuk dituntaskan untuk tahun ini ," pungkasnya.( edy )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama