Pembangunan Lapangan Cindua Mato Segera Dilanjutkan, Bupati Eka Putra Minta Masyarakat Bersabar

Realitakini.com Tanah Datar                              
Pengerjaan Lapangan Cindua Mato (LCM) Batusangkar akan segera dilanjutkan, hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra usai pertemuan dengan Kepala Balai Prasarana Permukiman (BPPW) Sumatra Barat (Sumbar) Kusworo Darpito didampingi Kepala Seksi Pelaksana Wilayah II, Rocky Adam, Kepala Satuan Kerja Pelaksana Wilayah II Bayu Novianto, serta Kepala Satuan Kerja Pelaksana Permukiman Rocky Adam, Selasa (26/07/2022) di gedung Indojolito Batusangkar Sumatra Barat.

"Terkait lanjutan pembangunan lapangan cindua mato, Insyaallah untuk finishing fisik LCM dalam dua bulan ini akan dilakukan tender kembali. Dengan pengerjaan tinggal 7 persen lagi dari 100 persen pengerjaan, setelah selesai nanti baru akan di serahterimakan dengan pemerintah Tanah Datar," ungkap Bupati.  

Lebih lanjut bupati Eka Putra menyampaikan, untuk saat ini pagar seng yang jebol akan diperbaiki secepatnya. "Untuk itu mohon doa restu seluruh masyarakat Tanah Datar untuk kesuksesaan penyelesaian pengerjaannya nanti," tambahnya. 

Kepada masyarakat, Bupati Eka Putra juga menghimbau untuk bersabar. "Yakinlah pemerintah daerah serius untuk penyelesaian secepatnya, dana sudah tersedia, Insyaallah akhir tahun ini selesai," jelasnya. 

Sementara Kepala BPPW sumbar Kusworo sampaikan, saat ini memang terjadi kendala dengan penyedia sehingga terjadi masalah dan terbengkalainya pengerjaan LCM Batusangkar, tapi dalam waktu dekat akan diselesaikan finishing dengan melakukan tender kembali. 

Terkait dengan penyedia sebelummnya, dijelaskan oleh Kusworo pihaknya akan segera menyelesaikannya sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Tentunya akan kami selesaikan sesuai aturan yang berlaku, untuk saat ini kami sudah sepakat untuk melanjutkan kembali pengerjaan dengan penyedia yang baru melalui tender dalam waktu dekat ini,"  pungkasnya.  

Turut hadir di kesempatan tersebut  Asisten Pemerintahan dan Kesra Abdul Hakim dan Pimpinan OPD lainnya. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post