Pemkab Blitar Raih Penghargaan Penggerak Koperasi Terbaik Dari Dekopin RI.

Realitakini com - Blitar.
Pemerintah Kabupaten Blitar kembali mendulang prestasi mem banggakan di tingkat nasional Karena  tahun ini lagi lagi Kabupatean Blitar  menerima penghargaan sebagai Pengerak Koperasi Terbaik oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) RI

Penerimaan  pengharagan tersebut diwakili Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso , Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Umum Dekopin , Sri Untari, pada acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75, di Denpasar, Bali, Kamis (14/07/2022).

Wakil Bupati Blitar mengatakan, “penghargaan ini merupakan hasil kerjasama yang solid antara pemerintah dan masyarakat. Utamanya insan koperasi yang tetap eksis di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya, koperasi memegang peran besar dalam menggerakkan perekonomian daerah dan mem berdayakan UMKM. Terlebih pemerintah Kabupaten Blitar yang saat ini sudah mengagendakan beberapa kegiatan dengan melibatkan pelaku UMKM. Salah satu diantaranya yaitu acara Kabupaten Blitar bangkit yang mendapat animo tinggi dari masyarakat.

 “Koperasi itu kan Sokoguru perekonomian Indonesia, jadi harus tetap eksis untuk bersama-sama mem bangkitkan perekonomian daerah. Saya lihat koperasi di Kabupaten Blitar sudah bagus, namun harus tetap dikembangkan,” ucap Wabup Rahmat Santoso. Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso saat foto ber sama Pendamping Koperasi Kabupaten Blitar

Wakil Bupati Blitar bersama Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja akan terus berkomitmen untuk melakukan pembinaan terhadap koperasi daerah. Diantaranya melalui pelatihan dan pendampingan agar koperasi daerah tetap sehat dan aktif. Selain itu, pihaknya juga mendorong insan koperasi untuk me nguasai IT, sehingga pelayanan kepada anggota bisa lebih optimal dan memuaskan.

 “Koperasi harus melek IT, cara-cara konvensional harus mulai di tinggalkan. Apalagi kita sudah ada jaring an Internet sampai pelosok desa , yang diharapkan bisa mendukung kehidupan masyarakat dari berbagai sektor. Ini juga bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan koperasi,” pungkas Rahmat.

 Sementara itu, hingga saat ini ada beberapa koperasi yang tercatat di Dinas Koperasi, UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Blitar. Bagi koperasi yang tidak aktif akan mendapatkan pendampingan khusus dari dinas terkait. (edy)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama