Pencegahan Covid-19 Sangat Penting ! Untuk Mencapai Kekebalan Herd Immunity.

Realitakini.com--Pesisir Selatan
 Presiden Republik Indonesia,Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.Karena vaksinasi sangat penting untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity. meski Covid-19 sudah melandai. meski Covid-19 sudah melandai.

Dengan demikian Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat kembali menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Pesisir Selatan. Selain menyisar warga dari rumah ke rumah, BINDA juga membuka gerai vaksin massal di tempat objek wisata Pasie Alai, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Selasa 26 Juli 2022.

Gerai vaksinasi yang dilakukan Binda Sumbar, juga menyediakan sembako sebagai ke giatan berbagi. Kepala BINDA Sumatera Barat, Hendra mengatakan ,vaksinasi massal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi massal sebelumnya.

Ia mengatakan, perintah vaksin sesuai  dengan arah an Vaksinasi dilakukan dengan dukungan serta ker jasama stakeholder, pemerintah provinsi hingga kabupaten.

"Alhamdulillah, dan kita sangat berterima kasih pada Pemerintah Provinsi dan juga seluruh jajaran sampai ke tingkat desa (nagari), atas dukungan dan sampai saat ini terus berjalan sesuai harapan,” terang Kepala Binda Sumbar.

Vaksinasi ini, selain di Pessel, kata Bind a juga dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/ kota di Sumbar.Selain percepatan vaksinasi dosis 1, 2, juga vaksin dan booster bagi se luruh masyarakat Sumatera Barat.

Camat dan Wali Nagari di Pessel Apresiasi vaksinasi Massal BINDA Sumbar Terpisah, Camat Sutera, Salman Al Farisi mengaku, dengan adanya kegiatan vaksinasi massal Binda Sumbar, masyarakat lebih mudah untuk bervaksin.

“Alhamdulillah kita dari pemerintah kecamatan sangat berterima kasih pada BINDA, masyarakat yang ikut cukup antusias,” terangnya.Ia berharap, vaksinasi ini terus bisa dilakukan dan dapat men capai target program pemerintah, guna menjaga kekebalan kelompok atau herd immunity.

“Semoga dengan kegiatan BINDA dapat mempermu dah kebutuhan masyarakat dalam bervaksin ,” terang nya.Petugas BINDA Sumbar wilayah Pessel me ngatakan, hingga sasaran vaksin massal di Pessel terus dilakukan. Pihaknya mengajak, seluruh masyarakat yang belum memiliki vaksin lengkap atau belum mendapatkan vaksin untuk secara sukarela melaksanakan vaksin Covid-19. (*Rk/ Kmf)

 

Post a Comment

Previous Post Next Post