Anggota DPRD Pasaman Sodikin Nursewan Berikan Bantu Bibit Kepada Keltan Melalui Dana Pokir

Realitakini.com -- Pasaman
Anggota DPRD Kabupaten Pasaman, H.Sodikin Nursewan menyalurkan bantuan bibit pertanian dan Insfratruktur. Bantuan ini merupakan bentuk pokok pikiran (Pokir) di daerah Dapil II Kecamatan Panti dan Duo Koto Kabupaten Pasaman.

Pokir merupakan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada anggota dewan agar diperjuangkan dalam kerangka Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sejauh ini pokir memiliki peran strategis, tak sedikit dalam pokir tersebut muncul usulan yang sifatnya inovatif yang mengakar dari kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Hal itu disebutkan Sodikin Nursewan pada Realitakini.com saat diwawancarai, Sabtu (6/8/2022).  "Ini adalah atas  tindaklanjut kegiatan jaring aspirasi yang kita lakukan di daerah pemilihan (Dapil) II, Kecamatan Panti dan Duo Koto" ujarnya.

Kemudian Ketua Fraksi Partai Golkar Kabupaten Pasaman ini menjelaskan bantuan yang diberikan kepada empat kelompok tani, sangat beragam mulai dari bibit tanaman, pinang batara dan kayu manis 

Selain bantuan bibit tanaman, Sodikin juga melalui dana pokok pikiran pada Tahun 2022 berbentuk pembangunan infrastruktur yakni Pembangunan Bendungan dan  Pembangunan polindes.Dia berharap bantuan yang disalurkan itu bisa meningkatkan perekonomian masyarakat petani yang tergabung pada empat kelompok tani yang tersebar di dua Kecamatan tersebut.

"Harapan saya nantinya bantuan ini benar-benar dapat meningkatkan perekonomian petani . Sebab potensi pengembangannya sangat besar, disamping juga memiliki jaminan pasar," tutupnya. (Nurman) 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama