Warga Penerima Manfaat BPJS Gratis Apresiasi Program Pemkot Bengkulu

Realitakini.com - Bengkulu 
Sejumlah warga Kota Bengkulu yang kini telah menikmati manfaat BPJS Gratis memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas Program Pemerintah Kota Bengkulu Helmi-Dedy Wahyudi. Salah satunya warga RT 21 Kelurahan Sidomulyo, Fatimatul Amron kepada wartawan mengucapkan terimakasih kasih atas program BPJS Gratis yang langsung mudah diproses oleh pak Wakil Walikota Dedy Wahyudi. 

"Alhamdulillah, kini saya bersama anak saya sudah tidak lagi was-was memikirkan iuran bulanan BPJS karena kami termasuk keluarga yang sulit. Apalagi saya janda ditinggal mati sang suami jadi sangat membantu," ucapnya. 

Hal senada juga dilontarkan, Yosari, warga Kota Bengkulu yang saat ini telah bisa mengobati keluarganya yang sedang dirawat di RS Medika Lingkar Barat. 

"Terima kasih pak Wawali atas respon cepat sebagai pimpinan yang amanah dan bermanfaat banyak masyarakat. Khususnya masyarakat tidak mampu seperti kami ini. Jadi, sekali lagi kami haturkan terimakasih kepada pak Dedy Wahyudi dan pak Helmi Hasan," jelasnya. 

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama BPJS kesehatan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU). Nota kesepakatan bersama itu dalam rangka Universal Health Coverage (UHC) yang berarti semua warga Kota Bengkulu sudah dijamin layanan kesehatan oleh Pemkot.

Maka saat ini semua warga Kota Bengkulu saat ini baik itu warga miskin maupun kaya akan dijamin layanan kesehatannya cukup dengan KTP maka semua bisa gratis mendapatkan layanan kesehatan. 

Terobosan yang dilakukan Pemerintah Kota Bengkulu bersama BPJS ini bentuk kepedulian dari Walikota Bengkulu Helmi Hasan bersama Wakil Walikota Dedy Wahyudi untuk membahagiakan masyarakat dengan memberikan jaminan kesehatan gratis.

"Inilah wujud kepedulian Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu yang menjamin kesehatan warganya. Kita ini pertama dan satu-satunya di Provinsi Bengkulu dan insyaallah ke depan program ini akan terus kita lanjutkan," tutup mantan Jurnalis Senior terbaik di Provinsi Bengkulu ini.  (Rk/red)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama