Berharap Tingkatkan Imtaq Masyarakat, Bupati Sijunjung Dukung Penuh GSB

Realitakini.com--Sijunjung
Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si harapkan kegiatan Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) di Kabupaten Sijunjung bisa menambah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri GSB di Surau Gadang Nur Akbar Jorong Padang Laweh Nagari Pulasan Kecamatan Tanjung Gadang, Sijunjung Sumatera Barat pada Minggu (07/8/2022). Seperti disampaikan oleh Kominfo Kabupaten Sijunjung melalui Kasi Humas Hendri Young.

"Kami berharap kedepannya kegiatan Subuh Berjamaah ini terus berlanjut, tidak hanya pada saat ini saja, semoga kegiatan ini bisa menambah dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt hendaknya," harap Benny.Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Nagari Pulasan yang telah hadir pada acara GSB ini.Kehadiran kami disini dengan beberapa orang kepala OPD, tidak lain hanya untuk bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus ingin mendengarkan apa yang menjadi keluhan yang dirasakan masyarakat khususnya Nagari Pulasan ini. Untuk itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Wali Nagari beserta masyarakat yang telah hadir di Surau Gadang Nur Akbar pada pagi ini," ujar Bupati Benny.

Wali Nagari Pulasan Awardi,  mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung be serta rombongan yang hadir di Nagari Pulasan pada acara Gerakan Subuh Ber jamaah di Nagari Pulasan.

"Semoga dengan kehadiran BupatiSijunjung beserta jajaran di Surau Gadang Nur Akbar, surau ini bisa menjadi Masjid sehingga bisa melaksanakan sholat jum'at bersama ke depannya, dan kami berharap kegiatan ini juga berlanjut di Nagari Kami hendaknya dengan jamaah yang lebih ramai lagi," ujar Awardi.

GSB juga dihadiri oleh Kemenag Sijunjung diwakili oleh Kasi Bimas Yoni Hendra, MA, yang mengatakan bahwa kegiatan GSB bertujuan dalam rangka menanamkan nilai-nilai keagamaan sekaligus memberi kan contoh bagi generasi yang akan datang.

Sedangkan Ketua Baznas Sijunjung H. Hidayatullah, Lc  Ma dalam tausyahnya pagi tersebut me nyampai kan bahwa kegiat an ini hendaknya merangsang kita dalam rangka melaksanakan subuh berjamaah.

Buya Hidayatullah mengatakan bahwa subuh berjamaah ini merupakan kegiatan Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung melalui penyuluh-penyuluh agama dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi umat islam di Kabupaten Sijunjung

"Kita sangat mengapresiasi dan ucapan te rima kasih kepada Bupati Sijunjung yang terus memberikan support dan dukungan pada setiap kegiatan keagamaan yang di laksanakan di Kabupaten Sijunjung. Ini kita buktikan bersama pada setiap kegiatan selalu dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung," ujar Hidayatullah.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa pada kesempatan itu juga memberikan bantuan uang tunai dan Alqur'an yang diterima walinagari Awardi, disaksikan oleh Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldo,Plt. Kadis Pangan Perikanan Arwilaon, Kadis Kesehatan drg. Ezwandra, M. Sc, Kabid Dinas PUPR Ramadhan, Kabag Kesra Admiriska, Kasi Bimas Kemenag Yoni Hendra, Ketua Baznas H. Hidayayullah, Lc. MA, Camat Tanjung Gadang Emil Evan, S.STP, Pengurus beserta jamaah Surau Gadang Nur Akbar. (Hasnawati)

Post a Comment

Previous Post Next Post