Bantuan Perikanan Yang Bersumer Dari APBD Pessel Diserahkan Bupati Rusma Yul Anwar

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Sejumlah bantuan bidang perikanan diserahkan  kepada nelayan di daerah  psisir selatan di halam an Kantor Dinas Perikanan dan Pangan setempat, Rabu (3/8).Bantuan bidang perikanan yang ber sumber dari APBN, APBD Provinsi Sumatera Barat dan APBD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2022 dierah kan oleh Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar itu disaksikan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Aprinal Tanjung dan Jamalus, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan, Firdaus dan undangan lainnya.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutanya mengatakan, dengan adanya bantuan ini diharap kan nanti tidak ada lagi nelayan berdayung pergi melaut. "Kita melihat, semakin hari daerah penangkapan ikan semakin jauh ke tengah laut, sehingga diperlukan armada yang memadai dalam proses penangkapan ikan agar hasil tangkapan lebih maksimal," katanya 

Dikatakan, Pemkab Pesisir Selatan terus mengupayakan berbagai program untuk peningkatan ekonomi nelayan ke depannya. "Saya berharap kepada nelayan penerima untuk dapat memanfaa tkan bantuan ini dengan baik. Bantuan itu tidak boleh dipindah tangankan apalagi diperjual beli kan. Apabila bantuan ini tidak terpakai, koperasi atau KUB dapat bersedia menyerahkan kembali bantuan yang diterima kepada Dinas Perikanan dan Pangan setempat," katanya.

Bupati melanjutkan, dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomi an nelayan, sehingga tujuan utama pembangunan Kabupaten Pesisir Selatan untuk mencapai ke sejahteraan masyarakat dapat terwujud. 

"Saya juga berharap kepada Dinas Perikanan dan Pangan melakukan pembinaan lebih maksimal lagi dalam upaya peningkatan perekonomian nelayan di daerah ini. Pembinaan itu harus dilaku kan secara berkelanjutan," pinta Bupati Rusma Yul Anwar. 

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain, sarana dan prasarana produk turunan olahan man grove, alat tangkap, sertifikat hak atas tanah nelayan, mesin tempel, jaring, mesin pembuat pakan ikan, sarana budidaya lele, benih ikan, alat pengolah bakso ikan, perahu jukung, pakan ikan ke rapu dan lainnya, “Bupati Rusma Yul Anwar( Rk/ kmf)




Post a Comment

Previous Post Next Post