Pemkot Blitar, Hari Ini Salurkan Rastrada Tahap II se Kecamatan Kepanjen Kidul

Realitakini.com-- Blitar.
Hari ini, Walikota Blitar Santoso kembali membagikan Rastrada Tahap II untuk Ke camatan Kepanjen Kidul setelah sehari se belumnya ia menyerahkan bantuan beras itu di Kecamatan Sananwetan.

Dengan didampingi Ketua DPRD Kota Blitar Syahrul Alim, Kepala Dinas Sosial Kota Blitar, Camat Kepanjen Kidul dan Lurah Kepanjen Kidul, Walikota Santoso membagi kan bantuan Rastrada secara simbolis 
kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se Kecamatan Kepanjen Kidul,Rabu (03/08/2022).

Rincian KPM untuk Kecamatan Kepanjen Kidul yakni, Kelurahan Kepanjen Kidul ada 482, Kelurahan Kepanjenlor 409, Kelurahan Kauman 425, Kelurahan Bendo 375, Ke lurahan Tanggung 306,Kelurahan Ngadirejo 220 dan Kelurahan Sentul ter dapat 441 KPM, sehingga totalnya sebanyak 2.658 KPM.

Walikota Santoso mengatakan, data-data penerima Rastrada di Kota Blitar saat ini tengah mengalami penurunan. Ini di sebabkan DTKS yang diterima Dinsos Kota Blitar dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia secara tiba-tiba sebagi an penerima bantuan itu sudah tercatat sebagai penerima Rastrada. 

“Konsekuensinya tidak boleh dobel. Mereka yang sudah menerima bantuan dari ke menterian sosial itu tetap jalan, begitupun yang menerima Rastrada. Sehingga data penerima tahun ini mengalami penurun an,” kata Walikota Santoso.

Oleh karenanya, Santoso meminta Dinsos Kota Blitar untuk melakukan sinkronisasi data penerima bantuan sosial, entah pe nerima Rastrada maupun bantuan dari Kementerian Sosial lainnya.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kota Blitar terus berupaya membantu masyarakat kurang mampu supaya diberikan bantuan sehingga terpenuhi kesejahteraannya,” kata Santoso.

“Alhamdulilah, ini Rastrada tahap dua jatah bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus. Spek berasnya juga kita perhatikan kualitasnya. Bungkusnya juga demikian, kita bagikan berasnya juga bersama Pak Ketua DPRD, sehingga pengawasan dan kontrolnya bisa dilakukan,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan beras yang diberikan oleh Pemkot Blitar itu bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu. (kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post