Baznas Tanah Datar Raih Opini WTP, Bupati Eka Putra Sampaikan Apresiasi


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, diwakili Kabag Kesra Dadan Hendarsyah menyerahkan hasil Audit  Laporan Keuangan Baznas Kabupaten Tanah  Datar Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kepada Pimpinan Baznas, Kamis (04/08/2022) di Aula Kantor Kemenag Tanah Datar.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kepala Kemenag diwakili, Kadis Sosial diwakili, Auditor Ulia Ak. CA. MAK, Pimpinan Baznas serta pengurus, perwakilan Bank Nagari syariah, serta tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Auditor Ulia Ak. CA. MAK menyerahkan hasil Audit kepada bupati yang diwakili Kabag kesra dan selanjutnya diserahkan kepada ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, S.Ag, M.Pd. didampingi Wakil ketua I Drs Syafrijal dan wakil ketua II Warnelis Wadman Katik Mustafa.

Dalam sambutannya ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah menyampaikan ucapank terima kasih kepada bupati beserta jajarannya serta semua fihak yang sudah mendukung program Baznas serta pengurus Baznas yang sudah bekerja secara profesional.

"Baznas sebagai lembaga non struktural sebelumnya berada dinaungan kemenag dan kemenag mempunyai peran penting dalam berdirinya Baznas, mulai dari Baznas RI sampai Baznas  Kabupaten, sampai dengan adanya uu seiring berjalan Baznas mampu menjadi suatu lembaga yang sangat penting dalam  menyalurkan bantuah kepada para muzakih melalui program Baznas," kata Yasmansyah.

Lebih lanjut ia menyampaikan periode awal menjabat pada 23 September 2020 dengan target 9 M namun bisa mengumpulkan zakat sebanyak 10,2 M dan pada tahun 2021 dengan target 10 M pencapaian Baznas 11,1 M dan semua pencapaian yang signifikan itu menurut  Yasmansyah berkat dukungan semua pihak.

"Dalam penyalurannya bantuan  Baznas memiliki 5 program unggulan pada tahun 2021 mencakup Bidang pendidikan dengan nilai Rp. 5.036.873.000,- Bidang Ekonomi Rp. 2.327.796.600,- Bidang kesehatan Rp. 2.121.750.000,- bidang kemanusian Rp. 1.883.243.000,- bidang dakwah dan advokasi Rp. 238.600.000,- dan semua itu sudah di audit oleh Tim Auditor," ujarnya.

Diakhir sambutannya Yasmansyah berharap kepada pemerintah daerah agar bisa memperoleh dana hibah untuk  renovasi kantor Baznas serta pencapaian untuk 28 M zakat di Tanah Datar.

Sementara itu Tim Auditor Ulia Ak. CA. MAK, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa sebagai suatu lembaga audit yang sudah dipercaya dia sudah melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan prosedur dalam mengaudit.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Baznas dan pemerintah daerah kami sudah melakukan audit penerimaan karena 80% sample penerimaan  dikonfirmasi kepada seluruh dinas dan UPZ, harapan kami kedepannya ada kerjasama antara Auditor dengan Baznas dan UPZ," sampainya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar dalam sambutannya yang disampaikan Kabag Kesra Dadan Hendarsyah menyampaikan  zakat bisa membantu perekonomian dan mampu mengatasi permasalahan ekonomi dan sosial ditengah masyarakat.

"Penyaluran zakat  yang disalurkan oleh Baznas Tanah Datar melalui programnya dalam upaya  peningkatan sumber daya manusia untuk itu kita atas nama pemerintah daerah sangat kita mendukung  sepenuhnya," tuturnya

Lebih lanjut Ia menyampaikan dengan diperolehnya opini WTP yang merupahkan suatu prestasi dan patut diapresiasi untuk itu  pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setingginya kepada ketua Baznas  pimpinan dan pengurus yang sudah bekerja keras dengan membuat program unggulan dengan bekerja secara amanah dan profesional.

"Untuk itu atas nama pemerintah kabupaten Tanah Datar  mengucapkan selamat kepada Baznas atas perolehan opini WTP Tahun 2021 untuk itu mari kita tingkatkan penyaluran zakat kepada Baznas," pungkasnya. (M)
  

Post a Comment

Previous Post Next Post