Desa Banggle Gelar Pawai Budaya, Kades Nurhuda : Kegiatan Bersih Desa.

Realitakini.com-Blitar 
Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-77 dan kegiatan puncak pawai budaya .Desa Banggle, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar   Dalam Pawai Budaya menampilkan keragaman budaya Indonesia, terlihat sangat menarik dan menjadi tontonan gratis bagi masyarakat, yang berlangsung Minggu (21/08/2022) siang berlangsung meriah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kanigoro, Kapolsek Kanigoro, Komandan Ramil Kanigoro, Kades dan perangkat Desa Banggle, Babinkamtibmas Banggle, Babinsa Banggle serta Personil Polsek Kanigoro dan 2 personil dari Lantas.

Dalam keteranganya, Kepala Desa Bangle, Nur Huda menjelaskan, acara pada hari ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. Dimulai dari sholawatan, campursari, kenduri dan doa bersama di Makam Sentono cikal bakal desa.

“Pawai pada hari ini adalah puncak dari segala kegiatan bersih desa yang jatuh pada Bulan Suro atau Muharam. Kebetulan jatuh pada Bulan Agustus, sekalian pihak desa menggelar acara dengan tema Semarak HUT RI ke- 77 dan Bersih Desa,” jelasnya, Senin (22/08/2022).

Pihaknya akan mengevaluasi acara tersebut karena selesainya terlalu sore, sebab jarak peserta agak jauh. Sebab antusias warga yang ikut pawai sangat banyak, karena pandemi kemarin sehingga selama hampir 2 tahun tak ada kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“Dari 5 Dusun diantaranya, Koripan, Bangle, Pakel, Semanding dan Gondoroso semua ikut memeriahkan acara tersebut. Saya berharap dengan acara ini bisa membangkitkan cinta tanah air serta persatuan dan kesatuan bangsa indonesia, khususnya warga Desa Bangle,” imbuh Kades Bangle.

Dilain pihak, Kapolsek Kanigoro AKP Tri Wahyudi mengatakan, pawai dimulai dari Dusun Semanding finish Kantor Desa Banggle. Pawai dimulai dari jam 08.00 s/d 16.30 di jalan Desa Banggle. dilaksanakan Pawai budaya dalam rangka memperingati HUT RI ke 77.

Tri Wahyudi juga mengungkapkan, pawai budaya di meriahkan oleh seluruh warga Desa Banggle dengan 42 peserta. Untuk rute pelaksanaan pawai budaya Start : Dusun Semanding Rt 04 Rw 08 jalan raya Banggle Tingal ke selatan – perempatan semanding koripan ke timur – pertigaan koripan ke selatan – perempatan koripan ke barat – pertigaan pakel ( bok gadok) ke selatan perempatan pasar ke timur, dan finis di Kantor Desa Banggle.”Kegiatan pawai berlangsung meriah dan dalam kondisi aman terkendali,” pungkasnya. (*edy).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama