Saksikan Pawai Alegoris Dalam HUT RI ke-77, Masyarakat Tanah Datar Padati Kota Batusangkar



Realitakini.com Tanah Datar                              -Ribuan Masyarakat Tanah Datar tumpah ruah menyaksikan Pawai Alegoris dalam Rangkah memeriahkan HUT RI Ke-77 di kota Batusangkar Sumatra Barat, Minggu (21/08/2022).

Pawai dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, didampingi Wakil bupati Richi Aprian, SH, MM dan turut dihadiri oleh Forkopimda, Ketua TP-PKK Lise Eka Putra, Ketua GOW Tanah Datar Patty Richi Aprian , staf ahli, para asisten, kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD, serta tamu undangan lainnya.

Pawai Alegoris tahun 2022 seperti memberi warna kebahagian bagi masyarakat Tanah Datar karena sebelumnya pelaksanaan pawai selama dua tahun. Tidak dilaksanakan karena Pandemi covid-19.

Ada yang berbeda pada perayaan pawai Alegoris tahun ini  tidak hanya  diikuti oleh peserta dari  kebudayaan lokal tapi peserta  pawai kali ini juga diikuti oleh kesenian Kuda lumping dari paguyuban Jawa dari Nagari Pagaruyung Bhineka Tunggal Ika mewarnai acara pawai.

Tak ketinggalan peserta yang heboh dari Nagari Baringin kecamatan Lima Kaum  yaitu peserta  drum band merupahkan tertua yang sudah berusia 53 tahun

Dan pawai dilengkapi dari Dinas OPD seperti Dinas Pertanian, Dinas Perkim  LH, Dinas Dikbud, Dinas Kiominfo,Dinas Sosial dan PPPA, Satpol PP dan Damkar, inspektorat, BKD, Dinas PMDPPKB  dar dari Tim Penggerak PKK kabupaten Tanah Datar., Dinas PUPR, Kodim 0907/TD, PN Batusangkar, Kajari Tanah Datar, UIN Mahmud Yunus , Dinas Koperindag , dan juga peserta dari sekolah dan instansi lainnya yang ada di kota Batusangkar. (M)



Reporter.  Mailis (RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama