DPR RI Nasdem Nurhadi Gelar Sosialisasi Tata Kelola Layanan Kesehatan Aplikasi SIGAP

Realitakini.com-Blitar
Anggota DPR RI dari Partai NasdemNurhadi S.Pd.menggelar Sosialisasi tentang tata kelola pelayanan kesehatan pemanfaat an layanan sisrute telemedicine bagi masyarakat.

Kegiatan sosialisasi atas kerjasama DPR RI Komisi IX bersama Direktorat Tata Kelola Pelayanan Kesehatan Kementrian RI pada Sabtu ( 14/08/2022)

Menurut Nurhadi S.Pd pada media mengata kan ," Sosialisasi ini berupa Servis Gawat Darurat Blitar (SIGAP )adalah  program layanan aplikasi digital

,"Sosialisasi ini diadakan di rumah Bakal Calon legislatif yang akan mencalonkan diri Pada pileg 2024 yaitu Sumaji di Desa Tlogo Kanigoro dengan menghadirkan peserta bagi kalangan seniman Se - Kabupaten Blitar dan ini baru pertama kali 

Menurut Nurhadi ,"Kami bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI men sosialisasikan terkait program telemedisine, dimana masyarakat bisa mendapatkan atau mengakses program layanan kesehatan me lalui fitur dan aplikasi yang disediakan.

," Nanti masyarakat Kabupaten Blitar  tinggal akses dan klik fitur aplikasi ter sebut,"ujar Nurhadi.

DPR RI Nasdem Nurhadi, juga menjelaskan ," Untuk Dapil IV pihaknya memilih Kabupaten dan Kota Blitar sebagai pilot projects layanan kesehatan berbasis teknologi digital ini ,yang akan banyak menyasar kepada kalangan seniman dan budayawan.

"Jadi kami ingin mengedukasi kepada masyarakat melalui aplikasi SIGAP  yang bisa diakses setiap saat ketika masyarakat membutuhkan pelayanan sesuai tingkat kebutuhannya, dan nanti permintaan layanan seperti butuh ambulance atau ber obat rumah sakit di mana nanti akan di pandu oleh operator layanan aplikasi yang disediakan Pemerintah SIGAP," jelas Anggota DPR RI yang merakyat ini .

," Oleh karena itu dengan adanya program aplikasi Sistim layanan Gawat Darurat ini, masyarakat akan lebih mudah didapatkan dalam kedaruratan layanan kesehatan, setiap rumah bisa langsung tekan tombol dan akan mendapat arahan dari Call Center.

"Karena Blitar adalah gudangnya seniman seniwati juga budayawan, kami ingin menggarap potensi kalangan tersebut agar bisa mendapatkan layanan kesehatan yang setara," imbuh Nurhadi yang sering  mem bantu masyarakat kecil yang kurang mampu ini .

Nurhadi anggota DPR RI dari Nasdem ini juga menjelaskan," Dengan adanyaprogram SIGAP Kabupaten Blitar masyarakatnya akan melek teknologi guna mendapat layan an kesehatan dengan cara mudah dan cepat. 

"Melalui pertemuan dengan kader Nas Dem yang diikuti ratusan warga masyarakat di desa Tlogo dan Kabupaten Blitar ini ," Kami ingin memberikan edukasi cara pintar membutuhkan layanan kesehatan dengan hanya Klik Aplikasi yang disediakan cukup dari rumah saja.

Pada saat Usai Sosialisasi Nurhadi juga  memperkenalkan kepada undangan yang hadir bahwa Sumaji Insyaallah akan maju sebagai Calon Legislatif DPRD Kabupaten Blitar, mohon doa restu dan dukungannya nggih,"pungkasnya ( edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama