DPRD Pasaman Gelar Sidang Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden HUT Kemerdekaan R I Ke 77

Realitakini.com -- Pasaman
DPRD Kabupaten Pasaman menggelar sidang paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia dalam dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76 secara virtual di gedung DPRD Pasaman, Selasa (16/8/2022).

Sidang yang dipimpin oleh Ketua DPRD Pasaman Bustomi, SE didampingi,  Wakil Ketua I DPRD Pasaman Danny Ismaya, Wakil Ketua II  Yusri, Bupati Pasaman, H.Benny Utama, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Anggota DPRD Pasaman, Forkopimda, Sekda Kabupaten Pasaman, Sekretaris DPRD Kabupaten Pasaman, , Asisten, Staff Ahli, Kepala OPD serta Jurnalis. 

Dalam Pidato Presiden RI, Ir. Joko Widodo menyampaikan bahwa tantangan yang kita hadapi saat ini sangat berat tidak mudah. Perekonomian di seluruh dunia juga belum sepenuhnya baik. Krisis pangan, krisis ekonomi, krisis kemiskinan. Diperkirakan 500 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrim, kelaparan.

Namun ditengah tantangan yg berat kita patut bersyukur karena negara kita berhasil mengendalikan pandemi covid-19. Inflasi juga berhasil dikendalikan 4,9 persen ini jauh di atas inflasi negara negara Asean diatas sekitaran tujuh persen. Oleh karena itu sejumlah Rp. 502 Triliun Pemerintah beri subsidi untuk bbm, elpiji, listrik.

Ditambahkan Jokowi, dalam menghadapi covid 19 yang melanda dunia masyarakat Indonesia menjadi yang paling tangguh. Kerja sama semua pihak. TNI-Polri Masyarakat baik dari tingkat dusun desa sampai pusat, semua bergotong royong bahu membahu berjuang agar Negara kita bebas pandemi. Inilah kekuatan pertama kita dalam membangun Negara Kita Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Presiden RI, Ir. Joko Widodo mengenakan baju Adat Paksian dari Provinsi Bangka Belitung dengan Pucuk Rebung yang memiliki arti kerukunan dan baju warna hijau yang mengandung filosofi kesejukan, harapan dan pertumbuhan. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama