Dua Tahun Vakum , Tahun Ini Pemkot Blitar Gelar Pawai Budaya.

Realitakini.com -Blitar
Setelah 2 tahun vakum karena pandemi, tahun ini Pemkot Blitar kembali menggelar pawai budaya untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun pawai budaya tahun ini dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pawai budaya dikemas dalam Blitar Ethnic Nasional Carnival atau BEN Carnival.

BEN Carnival digelar 27 Agustus 2022. Berbeda dengan pawai budaya, BEN Carnival digelar dengan rute singkat yakni mulai Jalan A Yani tepatnya di depan kantor DPRD Kota Blitar hingga Jalan Merdeka tepatnya di depan Kantor Wali Kota Blitar.

Wali Kota Blitar Santoso mengatakan, bahwa BEN Carnival bisa dinikmati secara gratis tanpa harus mem beli tiket. Masyarakat bisa menonton langsung gelaran BEN Carnival yang digelar perdana tahun ini.

“Semuanya bebas menikmati. Niat dan tujuan kita adalah agar bisa memberi hiburan kepada masyarakat. Tidak ada tiket, semuanya bebas dan free alias gratis,” kata Santoso, Kamis (11/8/2022)

Lebih jauh Santoso menuturkan bahwa kemungkinan BEN Carnival 2022 akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Saya beberapa waktu lalu ke Jakarta dan menyampaikan program-program Kota Blitar. Dan kita berharap mudah-mudahan Pak Menteri bisa hadir,” pungkasnya.(kmf/ edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama