Dukung Penuh Atlet Disabilitas, Pemdakab Sijunjung Anugerahkan Reward

Realitakini.com-Sijunjung
Sore hari Rabu (17/8/2022) memberikan berkah bagi para atlet Disabilitas yang telah bertarung di arena Paralimpic. Betapa tidak, sesaat setelah berakhirnya Upacara penurunan Sang Saka Merah Putih di Lapangan Sepak Bola M. Yamin Muaro Sijunjung, mereka dianugerahi Reward oleh Bupati Sijunjung, Wabup Sijunjung beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sijunjung.

Pelaksana upacara pada sore hari ini adalah Irup Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Endik Hendra Sandi, komandan upacara Kapten Inf. Zamrinaldi. 

Diikuti oleh beberapa kompi personil perwakilan Kodim 0310/SSD, perwakilan Polres Sijunjung,pramuka dari berbagai sekolah, perwakilan ASN, perwakilan Ormas/OKP dan lainnya sebagai peserta upacara.

Turut hadir di tribun kehormatan, Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Forkopimda, seluruh Kepala OPD, Kepala BUMD, ketua beserta anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Ketua PKK Kabupaten, Ketua GOW, Bhayangkari, Persit dan masih banyak lagi.

Pelaksana penurunan bendera adalah Paskibraka Kabupaten Sijunjung binaan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora). Upacara penurunan bendera berjalan tertib dan lancar.

Setelah upacara usai, Bupati beserta jajarannya memberikan reward kepada para atlet Disabilitas yaitu Soina dan NPC yang telah bertarung mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung di cabang Paralimpic. 

Zulhendri sebagai pembina mengaku terharu dan sangat bangga ketika Pemerintah Daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kaum Disabilitas. Hal ini membuktikan bahwa mereka tidak berbeda, sama seperti yang lain. Zulhendri berharap kedepannya bisa memotivasi para penyandang Disabilitas lainnya agar bisa bangkit dan berbuat yang terbaik dalam hidup ini. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama