Pemdes Kuningan Blitar of Gelar Kuningan Culture Carnival

Realitakini.com-Blitar
Pemerintah Desa Kuningan Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar menggelar ber bagai kegiatan dalam rangka HUT RI ke 77 Bersih Desa.

Kepala Desa, Sholkan melalui Sekretarisnya M Surya Abdillahmenyampaikan bahwa puncaknya Pemdes Kuningan menggelar Pawai Budaya yang mana sebelum nya be kerjasama dengan Gapoktan menggelar Jalan Sehat, dan Semaan Al Qur’an serta Tahlil bersama.

“Pawai Budaya yang di gelar Pemdes Kuningan bertema Kuningan Culture Carnival 2022 merupakan salah satu ajang Pemersatu Bangsa. Makanya kemarin semua Ketua RT kita Surati untuk mengirim kan satu perwakilan ikut serta dalam Pawai Budaya ini, dan menilai setiap peserta pawai, hingga nanti di berikan Hadiah,” kata Surya Abdillah.

“Alhamdulillah kemarin pada acara pawai Budaya, ada 19 RT yang ikut serta dan untuk pemenang Juara 1 RT 03/02, Juara 2 RT 01/04 yang menampilkan Tarian Kecak, Juara 3 RT 02/03 yang menampilkan Tarian Warok.” Tambahnya.

M Surya Abdillah Sekretaris Desa yang masih muda ini berharap masyarakat Desa Kuningan bisa bersatu, damai, dan rukun sesuai dengan tema Pawai Budaya.

“Kita akan agendakan Kegiatan Pawai Budaya ini secara rutin setiap tahun. Karena ini Pawai Budaya yang pertama kali diadakan Pemdes Kuningan kita. berharap di tahun depan lebih meriah dan lebih guyub. Karena kegiatan Pawai budaya kemarin itu semua prasarana dari masing-masing RT, bergotong royong sendiri dari uang kocek mereka. Kita hanya menyedia kan air aqua, mereka juga masing-masing Dusun juga menyelenggarakan kegiatan seperti panggung hiburan, jaranan, elektonan dan lain-lain,” jelas M Surya Abdillah.

Terakhir M Surya Abdillah berpesan  agar Masyarakat Desa Kuningan guyub rukun tidak saja pada saat Agustusan tapi di praktekkan dalam kegiatan sehari-hari. Dee

“Seperti jika ada warga yang kesulitan, dapat saling membantu,” pungkas M Surya Abdillah. ( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post