Vaksinasi Massal Di Puskesmas Salido Digellar BINDA Sumbar

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Salah seorang peserta vaksin, Septrisman (58) mengaku, sangat senang bisa mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Sumbar.Tidak haya Septrisman ,sejumlah warga antusias mengikuti vakasinasi yang digelar Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Barat di Puskesmas Salido, Jumat (26/8).
Selain mendekatkan pusat vaksin deng an masyarakat. Dalam vaksin ini, warga juga senang men dapat sembako dari BINDA.Septrisman sendiri mengikuti vaksinasi Binda Sumbar, untuk me lengkapi vaksin booster

"Alhamdulillah, saya sangat berterimakasih dengan BIN. Akhirnya vaksin saya sudah lengkap menjadi booster," terang pria asal Painan ini. Selain Septrisman, Amrizal (48) juga mengungkapkan hal yang  sama.Ia mengaku,sangat ber syukur ada nya ke ter libatan BIN dalam melaksanakan akan vaksin ini Sebab dengan adanya keterlibatan BIN, gerai vaksin men jadi aktif dan mudah untuk menjangkaunya.

"Alhamdulillah, dengan BIN mengadakan sekarang, saya bisa mendapat vaksin di sini," ujar warga Nagari Lumpo, Kecamatan IV Jurai. Vaksinasi Binda Sumbar di Puskesmas Salido ber langsung dari pukul 09.00 WIB, hingga pukul 12.00 WIB. Selain di Puskesmas, BINDA Sumbar  juga menggelar vaksin dari rumah ke rumah.

Kepala BINDA Sumatera Barat, Hendra mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan lanjutan dari vaksinasi massal sebelumnya.Ia mengatakan, perintah vaksin sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Berdasarkan data Satgas Covid Pessel, data vaksin booster 25 Agustus 2022 masih diangka18.47 persen atau 63, 791 orang. Vaksin 2, 65.07 persen atau 294, 132 orang, dan vaksin 1 di angka 88. 95 atau telah mencapai 402.047 orang dari 452,633 target.

"Alhamdulillah, dan kita sangat berterima kasih pada seluruh jajaran, atas dukungan dan sampai saat ini terus berjalan sesuai harapan," ungkap Kepala Binda Sumbar. Selain di Pessel, vaksinasi ini kata KaBinda juga di laksanakan serentak di seluruh Kabupaten/kota diSumbar. Selain per cepatan vaksinasi Booster binda juga menyedia kan vaksinasi dosis 1,2, juga bagi masyarakat. "Kita harap ini segala sesuai harapan kita bersama dan bisa terlaksana dengan baik dalam men capai herd immunity," terangnya( Rk/Kmf)

Post a Comment

Previous Post Next Post