Wako Deri Asta Lepas Kontingen Pramuka Sawahlunto Untuk Mengikuti Jamnas Di Jakarta.


Realitakini.com Sawahlunto                               -Walikotato Deri Asta, SH, didampingi Wakil Walikota H. Sohirin Sayuti, SE yang juga merupahkan K.a Kwarcab Pramuka Sawahlunto melepas kontingen Pramuka  peserta Jambore Nasional (Jamnas), Sabtu (05/08/2022)  di Pendopo Kediaman Walikota kota Sawahlunto Sumatra Barat.

Turut hadir saat pelepasan itu Ketua DPRD Eka Wahyu Ismed, Kemenag H.Dedi Wandra, S.Ag,MS, pimpinan OPD, para Camat, pendamping & orang tua peserta kontingen.

Jambore Nasional Pramuka akan berlangsung dari tanggal 14-22 di Cibubur Jakarta Timur Propinsi DKI Jakarta akan diikuti oleh 34 propinsi yang ada di Indonesia serta peserta dari Nagara tetangga.

Sebelumnya pembina kontingen peserta jamnas  Trisno menyampaikan laporan tentang kontingen yang akan berangkat mengikuti giat nasional yang rencananya akan dibuka langsung oleh presiden RI.

Dalam sambutannya Walikota Deri Asta minta agar gerakan Pramuka Penggalang tersebut dapat menorehkan prestasi dikancah nasional, serta mempromosikan Sawahlunto sebagai kota warisan budaya dunia UNESCO.

"Jaga nama baik kota Sawahlunto terlebih kegiatan ini hanya sekali dalam 5 tahun, untuk itu gunakan secara maksimal untuk mengembangkan diri sebagai generasi penerus Bangsa," ujarnya.

Lebih lanjut Deri Asta menyampaikan  dalam jamnas nanti kontingen Pramuka Sawahlunto akan bertemu dengan peserta dari propinsi lain serta kontingen Pramuka dari negara tetangga.

"Kontingen Pramuka  yang berangkat ke jamnas cibubur adalah putra-putri terbaik kota Sawahlunto dan orang terpilih untuk itu kepada adek-adek peserta jambore agar nantinya bisa menunjukan kemampuan potensi diri sebagai bentuk  jati diri kota Sawahlunto dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan," pungkas Deri Asta. (M) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama