Hadiri Musrenbang Nagari Batipuah Baruah, Arkadius Dt Intan Bano Sampaikan Ini


Realitakini.comTanah Datar                               -Musrenbang nagari merupakan kegiatan yg strategis untuk menyusun perencanaan pembangunan nagari, sehingga musrenbang ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dengan mengedepankan program prioritas yang dibutuhkan nagari dan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh anggota DPRD Propinsi Sumatra Barat Ir. H Arkadius Dt Intan Bano, saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) nagari Batipuah Baruah kecamatan Batipuh, Kamis (22/09/2022)

Menurut politisi dari partai Demokrat ini,
Program Strategis Nagari tersebut yg jumlahnya cukup banyak tentu tidak bisa dipenuhi oleh APB Nagari.

"Untuk itu, Walinagari, dan tokoh masyarakat harus mampu membangun komunikasi dan sinergiditan dengan para legislator baik ditingkat Kabupaten, Provinsi dan Pusat baik kegiatan yg bersifat reguler maupun dari pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten dan Pusat," ujarnya.

Lebih lanjut menurut Dt Intan Bano, ditahun 2022 ada beberapa kegiatan yg berasal dari Pokok-Pokok Pikirannya ada di Nagari Batipuh Baruah antara lain dua paket Jaringan Irigasi Tertier dengan Nilai Rp. 400 Juta  Pengadaan Komputer Untuk SMK Negeri 1 Batipuh senilai Rp. 200 Juta dan Pelatihan Menjahit Pakaian Wanita Dewasa yg se Kecamatan Batipuh yg saat ini sedang berjalan senilai Rp. 200 Juta dan kegiatan lainnya.

"Dari usulan RKP Nagari Batipuah Baruah tahun 2023 banyak hal yg bisa disinergikan dengan program Propinsi Sumatera Barat terutama dalam bentuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat," kata Arkadius Dt. Intan Bano yang diprediksi tahun 2024 akan melenggang ke DPR RI.(**)

Post a Comment

Previous Post Next Post