Musrenbang Nagari Pagaruyung Fokuskan Pada Pembangunan Insprastruktur


Realitakini.com Tanah Datar                              -Musyawarah Rencana pembangunan (Musrenbang) Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas kabupaten Tanah Datar digelar, Senin (19/09/2022) di Aula SKB 1 Tanah Datar.

Turut hadir dalam Musrenbang tersebut, Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, S.Sos, OPD terkait,  Forkopimca, Walinagari Pagaruyung Irmaidinal Dt Magek, Ketua TP-PKK nagari, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Dalam sambutannya Walinagari  Irmaidinal Dt Magek menyampaikan bahwa Musrenbang Nagari Pagaruyung menitik beratkan ke pembangunan lanjutan.

"Masih banyaknya insprastruktur yang masih terbengkalai yang sudah masuk kedalam RKP Nagari, dan murenvang kali ini menitikan kepada lanjutan pembukaan jalan, juga masalah batas wilayah yang suah tiap tahun disampaikan di Musrenbang sampai sekarang belum ada titik temunya," sampainya.

Untuk menselaraskan tersebut menurut Irmaidinal Dt Magek, RKP nagari yang sudah disusun dalam musnag yang lalu, akan di fokuskan pada insprastruktur.

"Untuk usulan yang menjadi skala prioritas di Nagari yang akan kita bawa ke musrenbang Kecamatan sampai ke Kabupaten, harus kita kawal bersama, dan berharap kepada Anggota DPRD, dari Nagari kita untuk bantu mendampinginya," ujarnya.

Terkait dalam menangani tapal batas Irmaidinal Dt Magek mengatakan, sangat  berharap kepada KAN dan lembaga yang berwenang untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Dalam menyukseskan program unggulan pemerintah daerah yaitu Satu Ivent Satu Nagari yang akan kita laksanakan pada tanggal 1 dan 2 November yang akan datang kami minta kepada seluruh lapisan Masyarakat, untuk turut adil dalam acara ini" tukasnya.

Sementara camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, S.Sos menyampaikan apresiasi kepada nagari Pagaruyung yang memperoleh juara II dalam Penyusunan RKP Nagari. (**)

Reporter : Mailis

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama