Peringatan Haornas Ke-39, Berikut Pesan Wabup Blitar

Realitakini.com-Blitar
Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Blitar dalam mem peringati Haornas ke 39 menggelar acara Jalan Sehat pada Sabtu (10/08/2022).Jalan Sehat merupakan puncak kegiatan Haornas, di hadiri Wakil Bupati Rahmat Santoso.“Peringatan Haornas merupakan momen tum penting, sekaligus menjadi embrio bagi Pemerintah Kabupaten Blitar bersama KONI.” Kata Wabup. 

Wakil Bupati berharap Koni Kabupaten Blitar ke depan bisa lebih bersinergi dalam  upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Blitar dengan menyelenggara kan berbagai jenis kegiatan olahraga, untuk mencari bibit atlet berkualitas.

“Sehingga dapat bisa melahirkan atlet-atlet profesional yang prestasi,” ungkap wabup.Politisi PAN ini menyampaikan bahwa Pemkab Blitar selanjutnya mengajak ke pada seluruh masyarakat untuk lebih ber semangat dan rajin berolahraga.

“Mens Sana Incorpore Sano, yang artinya didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena olahraga merupakan modal utama untuk memastikan kesehatan tetap terjaga dengan baik.” Ujar Wabup.
Pada peringatan Hari Olahraga Nasional ini, Rahmat Santoso mendorong masyara kat agar ke depan semakin menyadari akan pentingnya berolahraga untuk menjaga agar tetap sehat dan bugar.

“Selain itu, dengan berolahraga kita juga bisa berprestasi,” jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Penasehat Hukum Indonesia (DPP IPHI) dan Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.Selanjutnya, kata Wabup pada tahun ini semuanya patut bersyukur, karena Haornas bisa diselenggara kan melalui berbagai acara, seperti gebyar dan pentas atlet.

“Sebelumnya saat masa pandemi kitahanya menyelenggarakannya sangat sederhana, bahkan hanya secara virtual akibat adanya pandemi Covid-19. Selaras dengan tema Haornas ke-39 yakni Bersama Cetak Juara, saya mengajak seluruh masyarakat lebih bersemangat lagi dalam memasyarakatkan olahraga,” tuturnya.Sabtu (10/09/2022)

Pria penggemar Motor Gede dan olahraga sepeda ini mengatakan bahwa manfaat olah raga yang sangat positif dan dapat menyehatkan badan, di samping juga bisa punya kepribadian tangguh pada masyarakat.

“Olahraga bukan sekedar gaya hidup, akan tetapi juga bagian dan kebutuhan hidup latihan fisik saja. Olahraga merupakan instrumen dalam menanamkan jiwa dan karakter yang tangguh memelihara se mangat menjadi pemenang dan optimisme untuk maju, dan menjadi juara.” tutup Rahmat Santoso.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama