Arkadius Dt Intan Bano Hadiri Pengukuhan Pengurus LKAAM Dan Bundo Kanduang Kecamatan Sungai Tarab


Realitakini.com Tanah Datar                               -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) propinsi Sumatra Barat dari Fraksi Demokrat Ir. H.Arkadius Dt Intan Bano menghadiri pengukuhan Pengurus LKAAM dan Bundo Kanduang kecamatan Sungai Tarab, Selasa (11/09/2022) Di Gedung Serba Guna Sungai Tarab.

Dalam sambutannya Anggota DPRD Propinsi Sumbar Arkadius Dt Intan Bano  yang juga merupahkan Wakil ketua LKAAM Sumbar menyampaikan, setiap ada silang sengketa terutama menyangkut adat istiadat, KAN dan LKAAM tidak bisa jalan sendiri-sendiri.

"LKAAM mempunyai peranan sangat pentingnya terutama bila ada silang sangketa terutama masalah adat KAN dan LKAAM tidak bisa jalan sendiri, tetapi harus bersinergi sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Menurut Dt Intan Bano, LKAAM sebagai lembaga yang memfasilitasi kepentingan masyarakat ke pemerintah harus mampu beradaptasi dengan adat istiadat yang berlaku di nagari.

"Agar tidak terjadi tumpang tindih dengan KAN dalam menyelesaikan urusan-urusan warga, hal tersebut telah dilakukan MoU dengan Kapolda Sumbar dalam hal penyelesaian hukum," ungkap Arkadius Dt Intan Bano.

Dalam acara pengukuhan tersebut  dihadiri oleh Wabup Richi Aprian, SH, MH bersama istri Patty Richi Aprian, Bupati Tanah Datar periode 2005-2015 M Shadiq Pasadigoe Anggota DPRD Tanah Datar, Ketua LKAAM dan Ketua Bundo Kanduang Tanah Datar, Camat Sungai Tarab beserta forkopimca, Wali Nagari, perantau dan tamu undangan lainnya. (**)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama