Wabup Pasaman Hadiri Pelantikan DPK IARMI Kabupaten Pasaman Periode 2022 - 2025

Realitakini.com --- Pasaman
Wakil Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Provinsi Sumatera Barat, Dr. Zafrinal melantik Pengurus DPK IARMI Kabupaten Pasaman periode 2022 - 2025 di Lantai III Aula Kantor Bupati Pasaman, Jumat ( 2/9/2022).

Pada pelantikan dan serah terima tersebut turut dihadiri  Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Forkopimda, Pengurus DPP IARMI Sumba, Para Asisten,  Kepala OPD dilingkungan Pemkab Pasaman, Ketua DPK IARMI se Sumatera Barat.

Wakil Bupati Pasaman dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus DPK IARMI Kabupaten Pasaman, dan dapat membantu program - program Pemerintah daerah sehingga dapat tercipta sinergitas pembangunan di Kabupaten Pasaman.

Sabar AS juga mengatakan pada prinsipnya tujuan didirikan organisasi IARMI, ialah sejalan seiring berdirinya NKRI yakni untuk mewujudkan masyarakat adil, makmur dan sejahtera materi serta spritual berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Turut serta dalam cita - cita Nasional bangsa Indonesia yang merdekya, berdaulat, adil dan makmur yang mana terkandung dalam pembukaan UUD 1945,"ucapnya.

Selanjutnya, Wabup Pasaman menyampaikan kita juga sebagai penerus bangsa jangan pernah melupa kan sejarah dan Negara ini.
dan disampaikan.

"Nilai - nilai kejuangan harus ditegakkan dan disampaikan di kalangan generasi muda," pungkasnya.

Sementara itu ketua DPK IARMI Kabupaten Pasaman, Fitri Zulfahmi menyampaikan  kedepannya akan konsolidasi terhadap personil yang masih banyak tersebar di Kabupaten Pasaman.

Kemudian, Kejari Pasaman ini mengatakan kegiatan lainnya bersifat  sosial, karena daerah kita adalah rawan bencana dengan titik fokus membantu  masyarakat yang terdampak dari bencana.

"IARMI Kabupaten Pasaman akan bekerja sama dengan posko Tanggap Bencana (Tagana) dalam kegiatan bersifat bencana,"ujarnya.

Mengakhiri wawancaranya, Ia berharap kepada dua Rektor Perguruan Tinggi Kabupaten Pasaman memfasilitasi mahasiswanya untuk kegiatan Resimen Mahasiswa ( Menwa).
 (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama