Akan Digelar Minggu Besok, Bupati Eka Putra Tinjau Persiapan Pacu Kuda Di Lapangan Dang Tuanku


Realitakini.com Tanah Datar                            . -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM didampingi Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi. Sutrisno meninjau pacuan kuda di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak, Kamis sore (13/10/2022). 

Peninjauan ini dilakukan berkaitan dengan akan dilaksanakannya alek anak nagari pacu kuda Open Race dan Tradisional tahun 2022 pada tanggal 16 sampai 17 Oktober 2022 nanti. 

Sebelumnya sempat vakum selama 2 tahun akibat pandemi covid 19, diharapkan alek pacu kuda kali ini  berjalan sukses dan meriah tanpa adanya permasalahan sedikit pun. 

Bupati Eka Putra dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kehadirannya bersama Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Czi. Sutrisno beserta jajaran dan juga Asisten Ekobang Abdul Hakim serta Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra untuk memastikan sejauh mana persiapan yang telah dilakukan oleh panitia pacu kuda. 

Tidak itu saja, Bupati juga memastikan semua berjalan sesuai rencana termasuk lintasan pacu, akses jalan dan juga penempatan lapak pedagang yang akan berjualan di lokasi sekitar lapangan. 

"Hari ini Saya cukup bangga, karena sejauh ini semua berjalan lancar. Dan kita lihat persiapannya juga sudah selesai, tinggal pelaksanaannya nanti. Semoga tidak ada permasalahan sama sekali," ujar Bupati disela-sela kunjungannya. 

Terkait jalan dan arus lalu lintas yang padat, Bupati juga meminta kepada petugas agar pas hari H arus lalu lintas diatur sedemikian rupa sehingga tidak semrawut dan terjadi kemacetan yang bisa mengganggu kenyamanan penonton. 

"Saya minta nanti jalan diatur satu arah saja biar tertib dan ngga macet, begitu juga dengan lokasi parkirnya juga harus tertib. Ini merupakan pesta rakyat, dan kita harus berikan yang terbaik untuk masyarakat," tambahnya. 

Tidak itu saja, saat itu Bupati bersama Dandim dan rombongan juga sempat meninjau dan berkomunikasi langsung dengan beberapa pedagang dan meminta para pedagang pun ikut menjaga ketertiban dan kenyamanan pengunjung. 

Sementara Dandim 0307 Tanah Datar Letkol CZI Sutrisno selaku ketua pelaksana alek pacu kuda menambahkan, tinjauan yang dilakukan selain mengecek kesiapan lapangan juga ingin memastikan sarana ibadah dan sanitasi yang disediakan panitia. 

"Jangan sampai nantinya kegiatan ibadah tidak terlaksana akibat hiruk pikuknya hiburan ini. Pesta meriah namun ibadah juga tidak boleh ditinggalkan," kata Dandim. (Prk/M)

Post a Comment

Previous Post Next Post