Bupati :Bantuan Alat Pertanian Merupakan Dana Aspirasi Anggota DPRD Pesisir Selatan

Realitakini.com- Pesisir Selatan 
 
"Sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kabupaten Pesisir selatan 2021-2026 yaitu memperkuat kemandir ian ekonomi dengan mendorong sektor potensi dan unggulan daerah, dengan demikian Bupati  pesisir Selatan menyerahkan bantuan alat-alat pertanian kepada 49 kelompok tani di Kabupaten Pesisir Selatan. Di aula Dinas Pertanian. Senin (17/10).

Acara dihadiri, anggota DPRD Pesisir Selatan, Hakimin dan Jamalus yatim, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pessel, Madrianto dan Para Kelompok Tani Se kabupaten Pessel.Bantuan ini merupakan dana aspirasi yang diinisiasi Anggota DPRD Pesisir Selatan yang berasal dari Anggaran ABPD Pesisir selatan senilai Rp. 739,858,900,00,-

Adapun bantuan tersebut berupa alat dan mesin pertanian, antara lain hand Tractor roda dua 8,5 PK Yanmar sebanyak 8 unit, hand Tractor roda dua 8,5 PK Quick 1 unit, hand Tractor 6,5 PK Yanmar 5 unit, Cultivator 7 unit, Hydrotiller 4 unit dan handspayer 156 unit.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Selatan mengucapkan terima kasih banyak atas perhatian anggota DPRD yang telah banyak memberikan bantuan ke Pemerintah Daerah melalui dana aspirasinya. "Kami hanya mengalokasikan anggaran itu, sebagaimana usulan pengadaan alat ini murni dari anggota DPRD Pesisir Selatan," ucapnya

Bupati juga berharap semoga bantuan ini dapat kita manfaatkan sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat, khususnya petani di Kabupaten Pesisir Selatan.Bupati melanjutkan, bahwa sektor pertanian memiliki peranan penting terhadap kemajuan perekonomian di Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga pembangunan di bidang pertanian menjadi prioritas bagi Pemda Pesisir Selatan,”tutup Bupati. (Kmf/ RK)


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama