Bupati Blitar Buka Secara Resmi Palah Creative Festival

Realitakini.com-Blitar 
Bupati Blitar Rini Syarifah secara resmi membuka acara Palah Creative Festival yang diselenggarakan di Halaman Playground Barat Alun-alun Kanigoro, Jumat (07/10/2022).

Hadir dalam Pembukaan Palah Creative Festival, Sekda Kabupaten Blitar Izul Marom, asisten, staf ahli, Kepala Disparbudpora Kabupaten Blitar Suhendro Winarso dan sejumlah kepala OPD lainnya. Palah  Creative Festival yang digelar selama dua hari 7-8 Oktober 2022 itu diisi dengan berbagai acara seperti E Sport, live music, pemutaran film, ruang ekspresi, robotika, penampilan dance, Fashion Show Cakra Palah dan sebagainya.

Bupati Blitar Rini Syarifah,dalam sambutannya, berharap Acara Palah Creative Festival ini digelar secara rutin dan tidak hanya disatu tempat, tetapi juga bisa digelar di tempat-tempat wisata.
 Jumat(07/10/2022) 
 
Ia juga meminta kegiatan seperti ini menggandeng Pokdarwis, termasuk dengan Bumdes untuk diseleng garakan acara dalam rangka menggali potensi di desa masing-masing.Ia mengungkapkan, Kabupaten Blitar mempunyai potensi yang sangat luar biasa, mulai dari sektor pariwisata, UMKM, pertanian, peternakan dan lain sebagainya.

“Ada juga batik, ukir kayu, fotografi dan sektor lainnya yang harus kita dorong ekosistem ekonomi kreatif, mulai dari kreasi, distribusi, konsumsi sehingga menambah nilai berdaya saing tinggi,” katanya.

Bupati menjelaskan, event seperti ini, khususnya kalangan muda mempunyai peran yang sangat penting dan juga sebagai agen perubahan dan harus memiliki kemampuan kepemimpinan kewirausahaan dan tanggung jawab sosial.

“Jatuh bangun dalam berwirausaha adalah  hal yang wajar, jangan patah semangat dan terus bangkit,” pungkasnya. (kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post