Minang Geopark Run 2022 Launching Di Jakarta, Bupati Dan Wabup Sijunjung Kompak Hadiri

Realitakini.com-Sijunjung
Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir dan Iraddatillah mengikuti Launching Minang Geopark Run 2022 di Hotel Balairung Jakarta, Kamis(06/10/2022). Seperti yang disampaikan oleh Kadis Kominfo Sijunjung David Rinaldo, S.STP mel alui Kasi Humas Diskominfo Hendru Young kepada seluruh awak media Sijunjung via Whattsapp. 
Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rencana pergelaran Event Minang Geopark Run di Ranah Lansek Manih pada bulan Desember 2022 mendatang. Ketua Pelaksana Minang Geopark Run menyebut Event tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat terutama para pelari untuk berolahraga bersama sambil menikmati keindahan alam serta budaya di kawasan Geopark Sumbar.“Insyallah event minang Geopark Run ini akan kita dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung  Desember mendatang untuk mengupas keindahan satu dari sekian banyak geopark yang masih tersembunyi dan sangat asri di Sumbar,” sebutnya. Dikatakannya, Event minang Geopark Run yang akan digelar di Sijunjung ini merupakan event yang ke-4. 
“Kita sudah melaksanakan sejak tahun 2018, 2019 dan 2021 lalu.  Namun sempat terhenti pada tahun 2020 dikarenakan Pandemi Covid-19. Kita minta dukungan kepada masayarakat dalam mensukseskan pergelaran Event ini,” ujarnya. Sementara Gubernur Sumbar Mahyeldi, memberi dukungan penuh atas rencana Minang Geopark Run yang akan di gelar di Kabupaten Sijunjung. “Pemprov siap mendukung pelaksanaan event Minang Geopark Run, sebab ini akan menjadi pembuka wisatawan untuk ke Sumbar, karena banyak komunitas lari internasional yang memang mencari dan menanti even seperti ini,” ungkapnya. 
Sementara, Bupati Sijunjung, Benny Dwifa mengucapkan terima kasih Minang Geopark Run. “Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung sangat bangga dengan agenda ini,” ucapnya. Menurut Bupati, Event tersebut tentu akan meningkatkan kepariwisataan di Sumbar khususnya Kabupaten Sijunjung“Pemkab Sijunjung dan masyarakat mendukung penuh agenda minang Geopark Run 2022 ini, kami akan melakukan berbagai persiapan untuk menyabut agenda ini,” jelasnya. “Selain itu, Pemkab akan memperkenalkan UMKM yang ada di Sijunjung mulai dari depan Kantor Bupati Sijunjung sampai finish di Geopark Silokek,” pungkasnya. 
Adapun rute Minang Geopark Run 2022 terdiri dari dua rute, yakni rute 13 kilometer khusus untuk kategori race single run dan 55 kilometer dengan tiga kategori race, ultra marathon, relay dua dan relay empat. Untuk rute 13 kilometer, star Kantor Bupati Sijunjung, Jl. Logas dan finish di Silokek. Sedangkan rute 55 kilometer, star Kantor Bupati Sijunjung, Perkampungan Adat Sijunjung , Tanah Badantuang, Lansek Manih, Tanjung Ampalu lalu finish di Silokek. 
Hadir kesempatan itu, Kadis Parawisata Provinsi Sumbar, Wakil Ketua DPRD Sijunjung , Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung Zefnihan, Kadis Parpora Afrinaldi, Kadis Kominfo David Rinaldo, Kaban Bapppeda Yuni Elviza, Kadis PUPR Syariwan, Kadis Sosial PPrPA Yofritas dan Kadis Perhubungan Bobby Roespandi. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama