Disparpora Gelar Seleksi Calon Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung

Realitakini.com--Sijunjung
Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung bersama Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung menggelar Seleksi Calon Uda Uni Kabupaten Sijunjung tahun 2022, pada hari Sabtu tanggal (13/8/2022) di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Sumatera Barat.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung Afrineldi, beserta staff dan seluruh anggota Ikatan Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung yang menjadi panitia pelaksana kegiatan. 

Ketua panitia Abdel Fajri Kemri, S.Pd, melaporkan bahwa Jumlah peserta sebanyak 49 orang. Hal yang dinilai adalah Kepribadian, Pengetahuan Umum, Adat dan Budaya, Publik Speaking, Bakat dan Minat serta bidang Agama.

Untuk Dewan juri terdiri dari dua orang permasing-masing kategori penilaian yang merupakan anggota Ikatan Alumni Uda Uni dan perwakilan Dinas Parpora Kabupaten Sijunjung.

Afrineldi, SH dalam sambutannya selaku Kepala Dinas Parpora menyampaikan harapan dan motivasinya kepada seluruh peserta Seleksi Uda Uni Kabupaten Sijunjung.

 "Acara ini sudah dua tahun vakum karena pandemi Covid 19. Saya berharap acara ini bisa berjalan lancar sampai Grand Final nanti. Tujuan acara ini adalah untuk mengasah mental, spiritual dan bakat serta minat. 3B yaitu Brain, Beauty dan Behaviour atau ilmu pengetahuan, penampilan serta attitude atau etika.

Kedepannya Uda Uni harus hafal minimal dua juz Al-qur'an karena Uda Uni Kabupaten Sijunjung merupakan cerminan atau gambaran pemuda-pemudi Kabupaten Sijunjung yang terbaik," ujar Afrineldi.

Realitakini.com sempat berbincang dengan salah seorang anggota Ikatan Alumni Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Sijunjung, Tesya Sudira yang merupakan Mantan Uni Atribut tahun 2018.

Tesya bercerita bahwa waktu itu minat bakatnya dibidang Olahraga Volly dan Basket. Pengaruh terhadap karir masa depan adalah attitude dan pelayanan sesuai dengan profesinya sekarang sebagai bidan di Klinik Polres Sijunjung. 

Peserta yang mendaftar rata-rata mahasiswa dari berbagai Kampus baik dari Sijunjung maupun yang kuliah diluar Sijunjung, namun ada beberapa yang masih duduk di bangku SLTA.Salah satunya lulusan SMAN 7 Sijunjung, Hafidz Hidayatullah yang mencoba keberuntungan, walau belum masuk Finalis tapi Hafidz merasa bangga bisa mengikuti Even rutin tahunan di Sijunjung ini. (Hasnawati)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama