Foby Williando dan Monic Putri Terpilih Sebagai Uda Uni Wisata Pasaman 2022

Realitakini.com -- Pasaman
Pasangan Foby Williando dan Monic Putri terpilih sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman Tahun 2022.

Terpilih Uda dan Uni terbaik tersebut, setelah berhasil menyisihkan 26  peserta lainnya pada acara grand final Uda Uni Duta Wisata Kabupaten Pasaman di GOR Tuangku Rao, Sabtu malam (22/10/2022).

Acara grand final di awali  suguhan tari Pasambahan oleh sanggar Pasaman Saiyo dan musik pengiring oleh Bravo Prudaction.
Bupati Pasaman , H.Benny Utama saat pembukaan menyampaikan kegiatan pemilihan Uda Uni ini merupakan rangkaian ivent yang kita selenggarakan dalam rangka promosi wisata Pasaman, untuk percepat  salah satu program prioritas Kabupaten Pasaman yakni Pasaman Tujuan Pariwisata.

"Untuk mewujudkan Tujuan Wisata kita akan memaksimalkan seluruh potensi Kabupaten Pasaman baik destinasi maupun sumber daya manusia," ujarnya.

Benny Utama  juga menyampaikan pemilihan Uda uni kita harapkan mampu menemukan generasi Pasaman yang punya penampilan menarik secara fisik, cerdas intelektualnya, beradab dan berbudaya serta soleh dan soleha.
"Para generasi - generasi tersebut diharapkan menjadi duta wisata yang mempromosikan wisata Pasaman ketingkat Provinsi,Nasional dan Internasional, "Saya Optimis peserta grand final Uda Uni Tahun 2022 ini mampu untuk itu," pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olah Raga dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman, Ade Harlen  mengatakan tujuan kegiatan tersebut mendorong tumbuh dan berkembang semangat putra -putri Kabupaten Pasaman dalam memelihara dan melestarikan adat dan seni budaya.

Kemudian, mempersiapkan putra putri terbaik yang berprestasi yang mampu  menjadi Uda Uni wisata Kabupaten Pasaman dan sebagai usaha peningkatan pelayanan informasi dan  promosi Kabupaten Pasaman.

Ade juga menyebutkan peserta berjumlah 26 orang yang terdiri dari peserta uni sebanyak 15 orang dan peserta Uda sebanyak 11 orang yang berasal dari Kabupaten Pasaman.

Mengakhiri sambutannya Kadisporabudpar menjelaskan dewan juri pada Uda Uni Kabupaten Pasaman terdiri dari,  Ny. Susi Benny Utama dari Ketua TP PKK Kabupaten Pasaman sebagai juri kehormatan, Derlianti, SPd, S.ST dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar sebagai juri bidang Pariwisata.

Choiruddin Batubara, SE, dari Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman sebagai juri bidang Ilmu pengetahuan umum, Mansyur Nuursuud, SE dari Ketua AAPMI sebagai juri Etika dan Kepribadian, M.Luthfi Akbar, ST, M.Eng sebagai juri Public Speaking dan Silvia Tirza ,SPd dari Bundo Kandung sebagai juri bidang adat dan budaya, tutupnya.
Adapun pada kegiatan tersebut  terpilih Uda Wisata Pasaman, Foby Williando dan Uni Wisata Pasaman Monic Putri, Uda Wakil I, M. Syaiful dan Uni Wakil I, Abigel Ferti Yovi, Uda Wakil II,M. Dandi Sahputra dan Uni Wakil II, Zaini Aulia Yahya.

Selanjutnya, terpilih Uda Persahabatan  M.Ikbal dan Uni Persahabatan  Nur Aspah, Uda Favorit , Eri Sri Wahyudi dan Uni Favorit  Monic Putri, Uda Berbakat Ferdi Andesta dan Uni Berbakat Viona Helviando. (Nurman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama