Ir H Arkadius Dt Intan Bano, MBA, MM, Laksanakan Reses Dengan Gelar Pasar Murah

Antusiua Masyarakat ikuti Nazar  Pasar Murah yang di subsidi Oleh Pokir Arkadius Dt Intan Bano
Realitakini.com- Batipuh
Sebagai salah satu bentuk kepedulian Anggota DPRD Sumbar Ir H Arkadius Dt Intan Bano, MBA, MM,  kepada masyarakat kecil, ditengah ancaman resesi ekonomi global yaitu dengan memberikan bantuan kepada masyarakat petani di Kabupaten Tanah Datar.

Arkadius Dt Intan Bano menggelar Pasar Murah bersama Dinas Pangan Provinsi Sumatera Barat. harga pangan pokok, Selasa (25/20). Produk yang dijual yaitu beras 5 kg, telur ayam 1 sak, minyak goreng 2 lite, gula 3 kg. Pasar murah ini diadakan di dua lokasi yaitu Nagari Batipuh Baruah dan Nagari Batipuh Ateh.

Pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Arkadius Dt Intan Bano terhadap masyarakat yang sedang mengalami kenaikan harga bahan pokok. Dalam pemaparannya, Arkadius Dt Intan Bano mengata kan bahwa keinginannya terhadap pasar murah ini adalah gratis, akan tetapi dinas pangan menyampaikan bahwa hal itu tidak bisa, sehingga masyarakat diminta membayar 50 % dari harga normal atau berjumlah Rp 89.250,-

Arkadius Dt Intan Bano yang digadang-gadang akan memenangkan kursi DPR RI dapil Sumbar 1 ini juga menyampaikan, sebagai Anggota DPRD Sumbar yang bermitra dengan dinas pertanian, perkebunan men dorong masyarakat untuk membentuk kelompok ternak,supaya bisa mendapatkan bantuan ternak berupaya itik, puyuh dan lainnya. membantu masyarakat tidak hanya mengandalkan Pokir saja, tetapi sebagaipolitisi senior di DPRD Sumbar, bisa berkomunikasi baik dengan dinas terkait.

terakhir beliau juga meminta mohon didoakan agar bisa menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Sumbar sampai tahun 2024 dan dilancarkan untuk memenangkan kursi DPR RI dapil Sumbar 1. karena Tanah Datar tahun 2024 harus punya wakil DPR RI yang berpengalaman di bidang Legislatif.

Masyarakat yang hadir di lokasi kegiatan sangat mengapresiasi Arkadius Dt Intan Bano ini ditengah naik nya harga kebutuhan pokok. Salah seorang warga penerima manfaat menceritakan bahwa sangat jarang anggota DPRD Sumbar memiliki program seperti ini. sehingga kami bangga dan senang pak Arkadius Dt Intan Bano hadir di nagari kami.

“Kalau bisa acara seperti ini bisa diadakan tiga bulan sekali, jadi masyarakat seperti kami akan terbantu sekali dengan kegiatan operasi pasar seperti ini. Kami bersemangat datang dengan harga murah ini,” tutur nya.Turut hadir mendampingi camat Batipuh beserta wali nagari beserta perangkat.( Mai RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama