Masa Reses III, Arkadius Dt Intan Bano Tutup Pelatiham Menjahit Anak Nagari Batipuh

Arkadius Dt Intan Bano Tutup Secara resmi Pelatiham Menjahit dengan penyerahan sertifikat kepada peserta 
Realitakini.com- Batipuh 
Mengisi masa istirahat bersidang (reses) ketiga tahun 2022, 65 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat kembali turun ke daerah pemilihan. Seperti diketahui, disamping tugas dan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan yang dimiliki, DPRD juga memiliki peran dalam manempung dan menjemput aspirasi masyarakat. 

Dalam reses kali ini Arkadius Dt Intan Bano menutup pelatihan Keterampilan Menjahit Pelatihan Keterampil an Menjahit bagi perwakilan nagari yang ada di kecamat an Batipuh yang bertempat di Aula Kantor Camat Batipuh (25/10) . Kegiatan pelatihan ini terlaksana karena adanya Pokok pikiran ( Pokir) Arkadius Dt Intan Bano sebagai Anggota DPRD Sumbar yang  bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja ( BLK) Padang panjang.

Kegiatan dibuka oleh sambutan dari Camat Batipuh, Kairul Abdi.  Ia  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Arkadius Dt Intan Bano yang telah memberikan kesempatan anak nagari di kecamatan Batipuh untuk berpartisipasi dalam mengikuti pelatihan menjahit pakaian dewasa. Alhamdulillah peserta sudah bisa memotong dan menjahit pakaian dewasa.

“Terima kasih juga kepada seluruh peserta yang sangat semangat mengikuti pelatihan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama juga, Arkadius Dt Intan Bano yang juga calon kuat anggota DPR RI ini dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada peserta pelatihan. setelah melakukan penilaian ter hadap hasil jahitan peserta,dapat disimpulkan bahwa peserta sudah mendapatkan ilmu dasar dalam men jahit dan mudah-mudahan dapat dikembangkan se hingga bisa menjadi mata pencaharian baru. kepada instruktur juga disampaikan apresiasi atas waktu dan ilmu yang diberikan kepada peserta dalam melatih keterampilan di bidang menjahit.

“Walaupun waktunya singkat, semoga ini bisa menjadi bekal bekal dan keterampilan ketika mereka mengakhiri pelatihan ini. Manfaatkan ilmu yang didapat agar nanti ketika pelatihan ini selesai peserta bisa mempraktekkan apa yang sudah di dapat selama disini,” tutup Arkadius

hadir dalam kegiatan penutupan ini, kepala dinas PMPTSP naker kab Tanah Datar, wali nagari se kecamatan Batipuh. Di akhir kegiatan, dilakukan penyerahan sertifikat pelatihan menjahit kepada peserta secara simbolis.( Mai. RK)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama