KONI Kota Solok Launching Pemberian Bantuan Bagi Atlet Berprestasi

Realitakini.com-Kota Solok 
Alhamdulillah, Kamis (13/10/2922), Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Solok telah melaunching empat (4) poin yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Tanjung Paku Kota Solok.

Hal itu dikatakan oleh Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon melalui handphone pribadinya pada Realitakini.com, usai menggelar launching yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra.

"Pertama, Launching Pemberian Bantuan Uang Pembinaan Atlet yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018, dan atlet yang berpotensi meraih medali emas, yang direkomendasikan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) olahraga," kata Rudi Horizon.

Kedua, dilanjutkan Rudi Horizon, Launching Penyerahan Uang Motivasi bagi atlet peraih medali emas, dalam rangka mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) baik Wilayah Sumatera Barat (Sumbar), maupun nasional.

Ketiga, imbuhnya, Launching Sistem dan Prosedur (Sisdur) Administrasi Keuangan KONI Kota Solok. Dan keempat, Launching Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Penyelenggara Jamin an Sosial BPJS Ketenagakerjaan, dimana seluruh atlet yang kita bina kita ansuransikan termasuk sekretariat dan Pengurus KONI Kota Solok.

"Nah inilah yang kita launching. Karena ini merupakan visi misi kita untuk merangsang, dan me motivasi atlet-atlet kita yang belum berprestasi. Mudah-mudahan atlet yang belum berprestasi, ter motivasi untuk berprestasi sehingga bisa menjadi atlet binaan KONI Kota Solok," harapnya.

Kepada Atlet berprestasi, Ketua KONI Kota Solok juga mengingatkan agar terus berlatih dengan serius dan lebih giat lagi. Karena tanpa latihan takkan bisa berprestasi, ataupun mempertahankan prestasi yang diperolehnya.

"Kita berharap, atlet-atlet Kota Solok bukan sekedar untuk Porprov saja namun harus bisa berprestasi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON), atau Sea Games nantinya," pungkasnya.

Sebelumnya, Wawako Solok Ramadhani Kirana Putra saat acara launching yang digelar KONI Kota Solok tersebut, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus KONI Kota Solok. Menurutnya, KONI Kota Solok satu-satunya yang memberikan uang pembinaan, serta BPJS pada atlet yang ada di Kota Solok.

"Pemberian reward kepada atlet berprestasi sangat penting, karena untuk meraih prestasi seorang atlet harus rela mengorbankan waktu, dan kadang meninggalkan keluarga guna mengikuti pelatihan secara terpusat," kata Ramadhani Kirana Putra.

Jadi, imbuhnya, julukan sebagai patriot olahraga sangat pantas disematkan kepada para atlet yang telah mengharumkan nama daerah, maupun bangsa. "Semua merupakan hasil dari kerja sama stakeholder, sebab tidak mungkin pemerintah bekerja sendiri tanpa dukungan dari para pimpinan cabang olahraga, atlet dan para pelatih," sebutnya.

Disampaikannya, Pemko Solok juga sudah berkomitmen dalam mendukung sarana prasarana yang  memadai, seperti yang kita lihat saat ini pengerjaan GOR Marahadin Laing. Alhamdulillah, kita juga mendapat dukungan Pemprov Sumbar," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengcab yang telah berhasil melahirkan atlet-atlet berprestasi, baik itu ditingkat daerah maupun nasional. Melalui KONI, bersama-sama kita bangun olahraga di kota yang kita cintai ini. 

"Kepada atlet, kami berharap tetap fokus berlatih agar nantinya kita dapat meraih prestasi yang gemilang pada ajang olahraga, baik itu tingkat daerah, provinsi, nasional maupun internasional sekali pun," tutupnya. (Syafri)

Post a Comment

Previous Post Next Post