Lantik 129 Anggota Bamus, Bupati Pasaman Berpesan Harus Bersikap Adil dan Tidak Pilih Kasih

Realitakini.com --- Pasaman
Bupati Pasaman, H.Benny Utama melantik  dan mengambil sumpah jabatan  129  Anggota Badan Musyawarah Nagari ( Bamus) se Kabupaten Pasaman di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Selasa (11/10/2022).

Bupati Pasaman, H.Benny Utama dalam sambutannya menyampaikan, pengambilan sumpah dan pelantikan Bamus Nagari ini merupakan bentuk kepercayaan, dan amanah Pemerintah Daerah serta warga masyarakat.

Ia juga mengatakan kepada Bamus yang dilantik, sebagai wakil masyarakat nagari salah satu  tugasnya mengawasi jalannya roda pemerintahan nagari, dalam melaksanakan agar pembangunan agar lebih baik serta transparan.

"Pelantikan Bamus ini hendaknya menjadi momentum sekaligus dimaknai titik awal yang baik untuk penyelenggaraan pemerintahan nagari,"ujarnya.Bupati Pasaman, Benny Utama juga berpesan sebagai yang dipercaya menjadi Bamus Nagari harus bersikap adil dan tidak pilih kasih.

"Harus bisa mengayomi semua warga sekaligus berupaya tatanan kehidupan yang kondusif, dinamis dan kreatif," ungkapnya.

Kemudian, Bupati mengatakan untuk pelayanan kepada masyarakat, Bamus harus dapat bertindak se adil-adilnya sesuai dengan sumpah jabatan.

Selanjutnya Ia juga meminta pada Bamus, segera laksanakan konsolidasi dengan wali nagari dan lembaga nagari lainnya, serta jalin koordinasi dengan pemerintahan termasuk dengan semua elemen masyarakat.

Benny Utama juga mengingatkan Bamus untuk senantiasa belajar dan memahami tugas pokok dan fungsi sebagai Bamus Nagari menjaga norma dan etika dalam hubungan kerja dengan lembaga pemerintahan nagari dan lembaga nagari lainnya.

"Dalam waktu dekat ini tugas Bamus Nagari adalah membentuk panitia pemilihan wali nagari untuk segera dilaksanakan," tegasnya.

Mengakhiri sambutannya Bupati  Pasaman mengingatkan pada Bamus bangunlah yang baru defenitif ini menuju nagari yang sejahtera secara lahir dan batin sesuai dengan visi dan misi kita yaitu "Mewujud kan Masyarakat Pasaman Yang Lebih Baik dan Bermartabat.

Turut serta menghadiri kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H.Mara Ondak, Para Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD, Camat se Kabupaten Pasaman, Wali Nagari se Kabupaten Pasaman, Ketua Forum Bamus Pasaman dan Jurnalis. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post