Arkadius Dt Intan Bano, Generasi Muda Adalah Generasi Emas Calon Pemimpin Bangsa


Realitakini.com Tanah Datar                               -Anggota DPRD Sumatra Barat Ir H.Arkadius Dt Intan Bano jadi Pemateri pada Latihan Manajemen Organisasi pemuda (LMOP) tingkat propinsi Sumatra Barat, yang di buka secara resmi oleh Dinas Parpora Sumbar, Selasa (11/10/2022) di Hotel Emersia Batusangkar.

Giat LMOP akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 11-16 Oktober tersebut diikuti sebanyak 38 peserta merupahkan kegiatan bersumber dari Pokir Arkadius Dt Intan Bano yang bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olaraga Propinsi Sumatra Barat.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano menyampaikan generasi muda adalah generasi milenial z nantinya pada tahun 2045 mendatang sebagai bakal pemimpin yang nantinya memiliki ilmu pengetahuan yang hebat,  kemampuan dan bertanggung jawab dalam bertindak.

"Generasi muda merupahkan generasi emas calon pemimpin bangsa yang akan menentukan masa depan negara Indonesia dan pemuda adalah yang berusia 16-30 tahun  dan berdasarkan data BPS tahun 2020 sebanyak 64,5 juta itu adalah pemuda," sampainya.

Lebih lanjut Dt Intan Bano menyampaikan ada 4 generasi muda, generasi produkti, generasi kaya, generasi teknologi dan generasi kritis.

"Kepeloporan pemuda meliputi kreatifitas pemuda, inovasi pemuda, keberanian melakukan terobosan serta kecepatan dalam mengambil keputusan untuk seluruh aspek seperti ideologi, politik, hukum, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan keamanan," tutur Arkadius Dt Intan Bano.

Diakhir sambutannya Politisi dari Partai Demokrat yang diperkirakan bakal Maju di DPR RI Tahun 2024 mendatang berharap melalui pelatihan tersebut  peserta LMOP memilliki kemampuan sebagai pemimpin masa depan yang memiliki tanggung jawab dan dan ketegasan dalam bertindak. 

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Dan Olaraga Propinsi Sumatra Barat Dedy Diantolani diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Gusty Anola menyampaikan pelatihan pemuda yang bertema Melalui Latihan Manajemen Organisasi Pemuda Kita Wujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri dan Profesional. (**)

Reporter : Mailis

Post a Comment

Previous Post Next Post