Wakil Bupati Pesisir Selatan Buka TNI Manunggal Membangun Desa Ke-115

Realitakini.com-Pesisir selatan
"Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" tema  yang diusung TNI Manunggal Membang un Desa Ke -115 Tahun 2022  resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariansyah di halaman kantor Bupati Pesisir Selatan. Selasa (11/10). Hadir dalam kegiatan tersebut,Kasi Intel Korem 032l/WBR. Kolonel Inf . Muktar Indrya, Sekretaris DPMD Provinsi Sumbar Drs. Amriman, M.M, Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan

Wakil Bupati Pesisir Selatan dalam arahannya, menyampaikan,”TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Ke menterian, Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya yang disinergi kan dengan tujuan untuk meningkatkan Akselerasi pembangunan di daerah.

"Mari bersama mendukung pemerataan pembangunan agar kampung lebih maju dan sejahtera serta perekonomian warga juga meningkat,” ucapnyaSelain itu, Wakil Bupati Menerangkan bahwa TMMD merupakan program terpadu antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI yang mana tujuannya ialah mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Demi suksesnya TMMD ini mari bekerjasama, bergotong royong dan bahu membahu agar berjalan dengan lancar sehingga program ini segera memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat,” ujarnya Ia menegaskan pemerintah kabupaten berkomitmen dan terus mendukung program pembangun an dan rencana strategis TNI demi menjaga Kesatuan Negara Republik Indonesia (NKRI). 

"Sebab kedaulatan negara berkaitan erat dengan kekuatan daerah, Makanya salah satu Nawacita Presiden Joko Widodo itu adalah membangun mulai dari pinggir," tegasnya. Kemudian Komandan Kodim 0311/Pesisir Selatan mengatakan bahwa TMMD ini dilaksanakan dari tanggal 11 Oktober hingga 9 november 2022 beralamat Painan Selatan, Kecamatan XI Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia melanjutkan, Pelaksanaan TMMD tidak hanya berbentuk fisik, namun juga dalam bentuk non-fisik. Adapun kegiatan fisik yang dilakukan adalah pembuatan jalan baru dari Kampung Painan Selatan-Kampung Sungai Nipah sepanjang 4 KM di Bukit Kabun Taranak.

"Pemasangan lima unit gorong-gorong. Renovasi 5 unit Rumah tidak Layak Huni (RTLH)," terangnya . Sedangkan untuk kegiatan non-fisik antara lain ceramah wawasan kebangsaan, ceramah kesadaran bela negara, ceramah kesehatan, ceramah program Keluarga Berencana, ceramah Kamtibmas.Ceramah bahaya terorisme, ceramah Perekrutan TNI, ceramah penanggulangan Bencana serta berbagai Kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diselaraskan dengan kegiatan TMMD.(Rk/kmf)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama