Novri Yanda Pratama Juara II Pemuda Pelopor Bidang Pangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022

Realitakini.com -- Pasaman
Novri Yanda Pratama, Pemuda Pelopor Kabupaten Pasaman sukses meraih juara dua Pemuda Pelopor di bidang  Pangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022.

Putra Petok Kecamatan Panti ini dipastikan juara II berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Barat, Nomor 427/4838/P2-Dispora-2022 Tertanggal 18 Oktober 2022.

"Alhamdulillah, "saya dapat no 2 Pemuda Pelopor di bidang usaha Pangan Tingkat Provinsi Sumatera Barat,"ujar Novri pada Realitakini.com, Selasa (25/10/2022).

Menurut, Novri yang dilombakan untuk Pemuda Pelopor di bidang pangan tersebut adalah, inovasi pemuda di bidang pertanian dalam membantu mewujudkan ketahanan pangan  Indonesia khususnya untuk masyarakat sekitar.

"Seberapa besar pengaruh inovasi tersebut bagi kesejahteraan masyarakat sekitar, dan bagaimana peran pemuda pelopor mengajak pemuda-pemudi untuk tergabung dalam inovasi di bidang pangan tersebut," ujar Novri yang juga aktif di Karang Taruna Kabupaten Pasaman ini.

Novri Yanda Pratama berharap ke Pemerintah untuk kedepannya lebih serius lagi dalam mengorganisir ,melalukan seleksi ,pemuda dalam bidang kepeloporan.

Ia juga mengatakan  melalui ajang pemuda pelopor dapat meningkatkan kualitas pemuda untuk berinovasi dalam membangun daerah dan juga ajang pemuda pelopor ini merupakan salah satu kategori penilaian terhadap Kepala Daerah Kabupaten/Kota oleh Gubernur.

Mengakhiri wawancara Novri menyampaikan juara 1 Pemuda Pelopor di bidang Pangan tersebut Fadli Rahmadi, S.Hut dari Kabupaten Agam.

Ada (empat) bidang yang diperlombakan pada pemilihan Pemuda Pelopor Provinsi Sumatera Barat yaitu, bidang Agama, Sosial dan Budaya, bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam dan Pariwisata, bidang Pendidikan dan bidang Pangan,"tutupnya. (Nurman )

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama