Tingkatkan Ekonomi Di Sektor Peternakan, Bupati Eka Putra Dukung Pengembangan Kambing Etawa


Realitakini.com Tanah Datar                              -Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM kunjung Agro Wisata peternakan kambing Etawa, Boncah Farm di Nagari Barulak kecamatan Tanjung Baru, Selasa (25/10/2022).

Dalam kesemparan itu Bupati 
Menyampaikan pemerintah daerah mendukung peternakan kambing etawa di Kabupaten Tanah Datar.

"Sektor peternakan kambing jenis etawa dan hasil olahannya seperti susu dinilai cukup menjanjikan dan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Bahkan menurut bupati, budidaya kambing jenis etawa tersebut juga bisa dijadikan sebagai objek wisata edukasi dan agrowisata hingga bisa meningkatkan kunjungan. Baik itu dalam pengembangan budidaya atau bibit, pasca panen, hingga pemasaran.

"Kita pemerintah daerah serius membantu dalam pengembangan kambing etawa ini, karena memiliki banyak potensinya. Selain susu, dagingnya, bahkan ini juga bisa menjadi agro dan wisata edukasi," kata Bupati Eka Putra. 

Sementara itu Direktur Pemasaran Agro Wisata  Bonca Farm, M. Ihsan Djamil Jambek menyampaikan ternak kambing etawa cukup memilki peluang dan memiliki pasar yang tinggi. Satu liter susu kambing etawa dijual Rp10.000, per liternya.

"Boncah farm telah memiliki pasar disejumlah daerah di Sumatera Barat, Riau bahkan ada yang ke Jakarta," tukasnya. (Kmf/M)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama