Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana Dan Anggota DPRD Padang Laksanakan Reses Masa Sidang III


Realitakini.com-Padang 
“Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung. Masa reses meng ikuti masa persidangan, yang dilakukan sebanyak 3 kali dalam setahun atau 14 kali reses dalam periode 5 tahun masa jabatan DPRD. Kesejahteraan masyarakat menjadi fokus utama Wakil Ketua DPRD Padang Ilham Maulana untuk masyarakat Seberang Palinggam, Kecamatan Padang Selatan. Pasal nya kebutuhan masyarakat di sektor Sektor pendidikan, kesehatan dan tersebut masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi.“Perbaikan infrastruktur pendidikan dan kesehatan serta peningkatan ekonomi masyarakat perlu kita benahi disini. Agar kesejahteraan masyarakat meningkat,” sebut Ilham Maulana kepada wartawan disela sela reses masa sidang III, Kamis (6/10/2022). Dalam reses tersebut , Ilham Maulana juga meresmi kan pagar kantor lurah Seberang Palinggam yang baruselesai dibangun dengan dana pokok pikiran (pokir) anggaran tahun 2022, berdasarkan reses penjaringan aspirasi yang dilakukan tahun lalu.
Ilham Maulana juga megupayakan terealisasinya tempat pelatihan budaya Balanse Madame di sana. Karena budaya ini bisa nantinya menjadi ciri khas Seberang Palinggam. Apalagi disana juga merupakan daerah destinasi wisata.“Infrastruktur kantor pemerintahan, pendidikan sekolah dan perbaikan ekonomi masyarakat seperti kube dan biaya pendidikan kepada anak sekolah, serta hibah untuk rumah ibadah menjadi fokus kita di tahun 2023. Insya Allah dapat kita realisasikan,” urainya. Ketua LPM Seberang Palinggam Syamsurizal mengucapkan terima kasih kepada Klham Maulana yang telah memberikan perhatian tinggi di wilayah nya. Sebab dengan perhatian tersebut, membuat kebutuhan dasar masyarakat setempat dapat terpenuhi dengan baik.
Sedangkan di hari yang sama Anggota DPRD Kota Padang Fraksi PAN Jupri melaksana  reses III Masa Sidang III tahun 2022 di Lubuk Begalung (Lubeg), Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubeg,Kamis (6/10/2022) .Pada kesempatan itu, terlihat cukup membludak hadir warga yang menyambut antusias meng ikuti agenda rehat masa sidang kedewanan politisi Kota Padang tersebut.Anggota DPRD Kota Padang Jupri menyebutkan, dari sekian banyak aspirasi masyarakat yang diterima pada Reses III Masa Sidang III kali ini, hal yang lebih difokuskan yaitu usulan untuk pembangunan dan perbaikan fasilitas umum (fasum).Usulan itu mulai dari upaya pembenahan jalan lingkung an, perbaikan drainase serta rehab rumah ibadah dan fasilitas pendidikan.
Selain itu, Ia juga terima aspirasi terkait permohonan bantuan penguatan bagi usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM)."Insya Allah, semua aspirasi masyarakat yang kita terima ini semoga bisa direalisasikan pada tahun depan," imbuh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang . Di dalam pelaksanaan Reses III Masa Sidang III tahun 2022 Anggota DPRD Kota Padang Fraksi PAN Jupri (Makdang) Wali Kota Padang Hendri Septa menyempatkan diri hadir pada kegiatan yang dilangsungkan di Posko DPC PAN Lubuk Begalung (Lubeg), Kelurahan Gurun Laweh Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kamis (6/10/2022).Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku menyambut baik atas pelaksanaan Reses III Masa Sidang III  Anggota  DPRD Kota Padang yang merupakan agenda rutin bagi setiap wakil rakyat tersebut. "Reses ini sangat penting karena momen bagi masyarakat menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyatnya. Semoga aspirasi yang diterima kali ini dapat ditelaah oleh Mak Dang dengan baik, untuk nantinya dibahas dan disampaikan kepada kita di Pemerintah Kota Padang," ucap Wako milenial yang disambut antusias peserta reses saat itu.
Hendri Septa juga berharap pihaknya dan DPRD Kota Padang terus dapat merealisasikan berbagai aspirasi masyarakat Kota Padang. "Baik itu di sektor pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi, instruktur dan hal pokok lainnya. Semoga kita bisa merealisasikan harapan masyarakat sesuai anggaran yang tersedia. Semuanya ini demi kemajuan Kota Padang dan kesejahteraan warga yang kita cintai ini," pungkas Wali Kota Padang. Sementara itu Anggota DPRD Kota Padang Jupri Mak Dang menyebutkan, dari sekian banyak aspirasi masyarakat yang diterima pada Reses III Masa Sidang III kali ini, hal yang lebih difokuskan yaitu usulan untuk pembangunan dan perbaikan fasilitas umum (fasum). "Usulan itu mulai dari upaya pembenahan jalan lingkungan, perbaikan drainase serta rehab rumah ibadah dan fasilitas pendidikan. Kita juga terima aspirasi terkait permohonan bantuan penguatan bagi usaha, mikro, kecil dan menengah (UMKM). Insya Allah, semua aspirasi masyarakat yang kita terima ini semoga bisa direalisasikan pada tahun depan," imbuh Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Padang itu bersemangat. Dalam kegiatan tersebut juga hadir kader/tokoh muda PAN Sumbar Mory Dean Asli Chaidir beserta Lurah, Ketua LPM dan RW/RT se-Kelurahan Gurun Laweh Nan XX.
Sedangkan Senin  (10/10/2022 Anggota DPRD Kota Padang, Delma Putra, S.H lakukan reses disejumlah titik di Koto Tangah,Ia mengatakan reses merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses.Dalam reses yang dilakukan tahun ini, ia menampung sejumlah aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Koto Tangah, diantaranya adalah untuk melanjutkan perbaikan akses jalan di beberapa titik pemukiman warga, pembuatan parit untuk mengandalikan banjir, gedung serba guna untuk kegiatan pemuda dan masyarakat, pembentukan kelompok usaha, dan sejumlah aspirasi lain guna meningkatkan ekonomi dan sumber daya masyarakat.“Tentunya selaku wakil rakyat ini akan menjadi PR kami dan saya pribadi berkomitmen untuk menjadi yang terdepan menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi aspirasi masyarakat khusnya masyarakat Koto Tangah,” tegasnya di sela-sela pembicaraannya dengan masyarakat.
Disamping itu, ia juga berharap agar masyarakat tetap solid, menjaga persatuan dan ke kompakan, aktif dalam kegiatan kegiatan sosial, dan keagamaan serta jangan sungkan me nyampaikan apapun masalah yang tengah di hadapi kepada perangkat RT/RW yang nanti RT/RW tentu akan mencarikan solusinya, melalui koordinasi dengan pihak terkait maupun dengan dirinya pribadi. Lebih jauh ia juga menyampaikan bahwa sebetulnya banyak program-program yang diluncurkan pemerintah melalui dinas terkait, mulai dari bantuan usaha kelompok, sampai bantuan lansung tunai untuk perorangan juga ada.“Maka peran perangkat RT/RW ini sangat penting untuk mensosialisasikan program-program tersebut kepada masyarakat, disamping itu informasi dari orang perorangan juga menjadi penting, mengingat di era digital ini semua orang bisa mengakses informasi publik, maka sudah menjadi kewajiban bersama untuk saling berbagi informasi apalagi untuk program-program meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat,” pungkasnya. (* RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama