Terapi Kesehatan Oleh Kadivpas Sumbar Dalam Rangka Safari Dakwah di Rupajang


Realitakini.com - Padang Panjang.
Bertempat di aula Rupajang, Senin (24/10/2022), seluruh WBP Rupajang yang berjumlah 193 orang itu dikejutkan dengan kedatangan seseorang yang memakai baju muslim putih memakai sarung dan peci yang dikawal langsung oleh Rudi selaku Karutan ketika memasuki masjid.

Dijelaskan oleh Karutan seluruh WBP mengira itu adalah ustads biasa yang akan memimpin sholat, ngak disangka dia adalah sosok Kadivpas Kemenkumham Sumatera Barat M. Ali Syeh Bana. 

“Teman-teman WBP, saya perkenalkan beliau bukan Ustads biasa, tapi beliau adalah salah satu pimpinan saya yang merupakan atasan seluruh Ka.UPT Pemasyarakatan se-Sumatera Barat”, ujar Rudi, sontak membuat semua WBP kaget dan tepuk tangan. 

Dalam kedatangannya kali ini di Rupajang, disela-sela melaksanakan Monev dan pembekalan ilmu kepada Pegawai, Mantan Kalapas Payakumbuh itu berniat melakukan safari dakwah dan memberikan ilmu terapi kesehatan lagi untuk kedua kalinya kepada seluruh WBP. 

Adapun tema yang dibahas dalam safari dakwahnya kali ini tentang kandungan Al Quran Surat Al Jumuah ayat 62, terkait dengan pentingnya dan manfaat sholat bagi kehidupan serta kewajiban berbuat baik umat islam selama ini. Seluruh WBP dan Pegawai nampak serius dalam mendengarkan dakwah yang disampaikan Ali Syeh Bana itu. 

Dialog interaktif pun terjadi, ada 3 WBP yang mendapat hadiah buku Al Quran karena berhasil menjawab pertanyaan dari Kadivpas itu. 

Tidak sampai disitu saja, selanjutnya Kadivpas Sumbar itu juga memberikan bekal terapi kesehatan kepada seluruh WBP dan petugas. Terapi ini bentuknya seperti pijat refleksi namun disertai dengan doa dan sholawat nabi. Terbukti salah satu WBP As yang menjadi contoh praktek terapi tersebut merasa lega, dan tidak sakit lagi setelah di terapi oleh Kadivpas asal Jogja tersebut.

 “Sebelumnya saya merasa sakit pinggang saya, sekarang saya merasa sudah tidak sakit lagi. Dan ceramah Bapak Kadivpas tadi benar-benar menggugah hati saya, semoga saya bisa lebih baik lagi."

"Terimakasih kami sudah disembuhkan dan diberikan banyak ilmu hari ini. Ungkap As yang mengenakan baju merah tersebut. (Dms)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama