Nurhadi : Siap Calonkan Bupati Blitar Jika Nasdem Dapat 9 Kursi


Realitakini.com-Blitar 
Persiapan partai politik sudah mulai terlihat sebagai langkah untuk menyong song Pemilu 2024 mendatang. Hal ini juga di sampaikan Ketua DPD Kabupaten Blitar yang juga Anggota DPR RI dari Partai NasDem untuk memenuhi target 9 Kursi di DPRD Kabupaten Blitar, agar kedepannya juga bisa memiliki kursi di DPRD Provinsi dan bisa menambah 1 kursi lagi di DPR-RI, pada kontestasi Pileg 2024 mendatang.

"Kami memiliki target 9 kursi untuk DPRD Kabupaten Blitar, sesuai target yang telah diberikan oleh DPW, seperti yang sudah saya sampaikan beberapa waktu lalu," ucap Nurhadi kepada awak media di Kelurahan Kamulan, Kecamatan Talun pada Jum'at (15/10/22) petang.

Lebih lanjut Nurhadi mengatakan,kami dari Dapil IV mengemban amanah DPW NasDem, agar memenuhi kuota yang di targetkan. Sehingga pada saat Pileg tanggal 14 Februari 2024 nanti, tekat partai dalam merestorasi mulai tingkat bawah bisa di garap maksimal. 

"Dan target NasDem Kabupaten Blitar, selanjutnya diharapkan dapat mengusung calon kepala daerah sendiri, pada Pilkada mendatang," tuturnya.Jumat (15/10/2022)
Ia juga menerangkan, semangat partai NasDem dalam merestorasi bangsa ini, dimulai restorasi tingkat paling bawah yaitu di kabupaten/kota ini bisa tercapai. Untuk mencapai harapan besar Partai Nasdem, pihaknya akan fokus untuk me rangkul segenap lapisan masyarakat agar bisa memunculkan calon-calon kepala daerah dari putra-putri terbaik, khususnya di Kabupaten Blitar.

"Dan nantinya dengan pencapaian 9 kursi DPRD Kabupaten Blitar, maka NasDem secara tidak langsung akan bisa mengusung Calon Bupati dan tinggal membutuhkan 1 kursi lagi untuk berkoalisi dengan parpol lain. Hal demikian tentunya sangat luar biasa, dan NasDem bisa menjadi khususnya di Kabupaten Blitar, tidak lagi dipandang sebelah mata partai lain," tegas Nurhadi.

Disinggung terkait apakah Nurhadi akan berlaga di bursa Pilkada tahun 2024, Ia mengaku, akan mengalir seperti air, meng ikuti arus saja. Insyaallah kalau saya diberi amanah saya siap, akan tetapi saya akan bertarung dengan strategi yang terukur tidak ngawur, karena semua 'Jer Basuki Mawa Beya'.

 " Ya kalau saya mengalir saja mengikuti arus, ikuti tanda-tanda alam. Namun tentunya, bila nanti partai NasDem pada Pilkada 2024 nanti penuhi target 9 kursi, bisa jadi NasDem sebagai Bupati dan sebagai wakil mungkin dari partai lain," ucap Nurhadi optimis.

Diungkapkan lebih lanjut oleh Nurhadi ajang kontestasi Pilkada adalah bukan main-main, pihaknya menandaskan, untuk meraih kemenangan duduk di tampuh Bupati dibutuhkan strategi politik yang jitu. "Tentunya dalam hal ini perlu strategi dan perhitungan yang matang, konsep harus matang, Nas Dem harus punya jurus ter sendiri dalam perhelatan 2024 nanti ,"pungkasnya.

Untuk diketahui, kabar yang beredar saat ini, suhu politik di Blitar Raya sedang hangat diperbincangkan semua kalangan. Dan kabar santer diluaran, tak hanya Nurhadi juga yang siap bertarung pada bursa Pilkada Blitar 2024 nanti. Ada beberapa nama bakal calon yang ber hembus seperti kasak kusuk diluaran para elit politik, bursa Pilkada ada banyak nama yang muncul.

Selain Nurhadi (NasDem), muncul nama Wabup saat ini Rahmat Santoso (PAN). Dari partai PDIP berhembus nama mantan Bupati Blitar Rijanto, dan dari Gerindra malah berhembus dua nama Ketua DPC Kabupaten Blitar Mujib SM dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur  Ferdianz Reza Alvisa.( edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post