Peduli Masyarakat Petani, Arkadius Dt Intan Bano Kunjungi BPP Tanjung Emas


Realitakini.com Tanah Datar                               -Sebagai bentuk Kepedulian kepada masyarakat kecil terutama kepada petani, anggota DPRD Propinsi Sumatra  Barat Ir H Arkadius Dt Intan Bano, Sabtu (22/10/2022)  kunjungi para petani bertempat di kantor BPP Kecamatan Tanjung Emas.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam ikut peduli kepada petani terdampak saat tengah resesi ekonomi global dengan memberikan bantuan kepada masyarakat atau petani di kabupaten Tanah Datar.

Untuk itu melalui Dana Pokir Arkadius Dt Intan Bano adakan Program Bimbingan Teknis Budidaya komoditi jeruk kasturi dan Kegiatan Pengembangan Jeruk kasturi.

Pelaksanaan pemberdayaannya dilaksanakan dari hulu ke hilir atau mulai dari penanaman sampai pemasaran, ini diharapkan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan. Selain itu, terintegrasi dengan program-program yang lain.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, jika tanaman limau purut dan kasturi ini sudah menjadi besar dan berbuah banyak dapat menghidupkan perekonomian daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya petani," ujar Dt Intan Bano.

Untuk itu sebagai anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Sumatera barat asal Tanah Datar Arkadius Dt Intan Bano berharap warga merawat bibit tanaman secara sungguh- sungguh.

"Apalagi, buah yang dihasilkan dipastikan laku dijual sehingga bisa menambah pendapatan keluarga, Kalau pendapatan keluarga meningkat maka otomatis kesejahteraan masyarakat pun semakin meningkat pula,” paparnya.

Lebih lanjut Arkadius Dt Intan Bano yang diminta masyarakat untuk Maju sebagai Anggota DPR RI tahun 2024, menyampaikan bahwa petani sekarang harus melek teknologi karena dengan sentuhan teknologi.

"Kita berharap semoga melalui bimtek ini, hasil panen diharapkan dapat meningkat dan berdampak pada naiknya pendapatan petani," tukas Arkadius Dt Intan Bano.

Turut hadir Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian Tanah datar, Kepala Bidang Hortikultura  Sumatera barat, masyarakat petani dan tamu undangan lainnya. (**)

Post a Comment

Previous Post Next Post