-Ketua DPRD Kota Blitar Harapkan Santri Perangi Radikalisme

Realitakini.com-Kota Blitar 
Ketua DPRD Kota Blitar, Syahrul Alim mengharapkan para santri untuk memerangi radikalisme. Karena paham tersebut intens dalam menyerang Negara Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya usai mengikuti Upacara Hari Santri Nasional (HSN) di Halaman Pemerintah Kota Blitar, Sabtu (22/10/2022). "Kami harapkan para santri bisa memilih bisa memahami kondisi yang ada bahwa pengaruh radikalisme sangat intens menyerang negara kita,” kata Syahrul.

Karenanya, Syahrul juga berharap para santri bisa belajar di pondok pesantren untuk memperdalam ilmu pengetahuan. Serta bisa menerangi paham radikalisme khususnya di wilayah Kota Blitar. Menurut politisi PDIP ini, momentum Hari Santri juga bisa digunakan untuk membangkitkan kembali perjuangan para santri setelah dua tahun lebih diterpa Pandemi Covid-19 yang menyerang."Marilah saat ini para santri untuk bangkit kembali melanjutkan perjuangannya,” tegas Ketua DPC PDI Kota Blitar ini.

Kebangkitan itu salah satunya juga mengajak para santri untuk turut serta dalam membangkitkan per ekonomian di Indonesia agar bisa kembali pulih setelah serangan wabah Covid-19. Untuk diketahui dalam Upacara Hari Santri Nasional di Halaman Pemkot Blitar itu juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar, serta ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Kota Blitar. (edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama