Pemkab Blitar Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Realitakini.com-Blitar
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar Upacara  Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022, yang diselenggarakan di Aloon-Aloon Kanigoro, Sabtu (01/10/2022) pagi.

Dengan mengusung tema ‘Bangkit Bergerak Bersama Pancasila’, Upacara dipimpin Bupati Blitar Rini Syarifah dan dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Dewan Kabupaten Blitar , Sekda Kabupaten Blitar, staf ahli, asisten dan kepala OPD.

Upacara yang diikuti peserta dari jajaran TNI-Polri, para pelajar dan seluruh ASN dilingkup Pemerintahan Kabupaten Blitar itu berlangsung  khidmat.

“Kita harus mencermati nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, saat ini kita dihadapkan dengan krisis yang menuntut kita untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, bagaimana politik dan sosial ini terjamin dan aman,” kata Bupati Rini Syarifah kepada awak media usai upacara.

Bupati mengungkapkan, kekuatan Pancasila di Blitar sangat luar biasa, mengingat Blitar juga terkenal dengan Bung Karno, dimana nilai-nilai Pancasila sudah tertanam sejak dahulu dan kita harus semangat mengamalkannya.Bupati Blitar bersama forkopimda Kabupaten Blitar Sabtu (01/102022)

“Kita semua berharap bisa menjaga kondisi ekonomi, sosial, politik di Kabupaten Blitar tetap aman,” terang Bupati.

Terakhir, di momentum Hari Kesaktian Pancasila ini, Bupati Blitar juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama, bergotongroyong untuk saling bersinergi antar semua elemen.

“Mari saling bersinergi, berkolaborasi dan menjaga keharmonisan untuk mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan acara Pengukuhan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Blitar, di Pendopo Sasana Adi Praja. (kmf/edy

Post a Comment

Previous Post Next Post