Wali Kota Blitar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Realitakini.com-Blitar 
Walikota Blitar Drs H Santoso ,M.P.d  memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.Upacara yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota  dihadiri Forkopimda Kota Blitar dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar.

Walikota Blitar Drs .H Santoso M.Pd pada sambutanya mengatakan ," Peringatan Hari Kesaktian Pancasila menjadi upaya memupuk jiwa dan semangat nasionalisme kepada seluruh rakyat terutama para generasi muda di Indonesia Sabtu (01/10/2022)

,"Generasi muda harus ikut menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara agar tidak dirong-rong, yang bertentangan dengan nilai-nilai sila Pancasila," kata Walikota Santoso.

,"Pancasila sebagai dasar negara harus dijaga dan dipertahankan agar tidak dimasuki paham-paham yang bertentangan dengan nilai-nilai sila Pancasila.

Dikatakannya, salah satu cara menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, yaitu,dengan mengamalkan nilai-nilai sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat," ujar Walikota Santoso 

,"Kami mengajak para generasi muda untuk ikut menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara dengan cara mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Masih menurut Walikota Blitar Santoso ," Pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat juga sebagai benteng untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila," ungkap Santoso 

," Pada momen Hari Kesaktian Pancasila ini, ,"Saya mengajak semua masyarakat untuk tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,juga mengajak para generasi muda menjaga Pancasila sebagai dasar negara dan mengamalkan nilai-nilai sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga keutuhan NKRI.

Pada Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Pemkot Blitar sebagai peserta upacara perwakilan dari Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, Polri, mahasiswa, dan pelajar di Kota Blitar.

Pada Upacara tersebut juga dibacakan ," Ikrar Hari Kesaktian Pancasila,  Ikrar atau janji dengan sungguh-sungguh membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan NKRI.(kmf/edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post