Program Bantuan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Di Blitar Tak Kunjung Terealisasi

Realitakini.com- Kota Blitar
Program bantuan beasiswa bagi calon mahasiswa dengan kategori miskin dan berprestasi di Kota Blitar tak kunjung terealisasi. Padahal program tersebut sudah dicanangkan sejak 2 tahun silam.

"Nah makanya kita meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar segera merealisasikan program itu, karena kan sudah molor 2 tahun," kata Syahrul Alim, Ketua DPRD Kota Blitar Senin (24/10/2022). Menurutnya program bantuan beasiswa untuk calon mahasiswa itu sebenarnya sudah dianggarakan melalui APBD sejak tahun 2020 lalu sebesar Rp 600 juta. Namun hingga kini, bantuan beasiswa itu belum juga tersalurkan.

"Kalau alasan Pemkot Blitar belum bisa menyalurkan bantuan beasiswa, dikarenakan terganjal aturan Perwali yang hingga kini belum ada. Sebab menunggy rekomendasi dan evaluasi dari Gubernur Jatim," jelasnya.Meski demikian pihaknya tetap mendesak beasiswa untuk calon mahasiswa itu bisa tersalurkan tahun ini.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Santoso mengatakan bantuan beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang miskin dan berprestasi. Bantuan nantinya diberikan dalam bentuk dana hibah. "Kita belum bisa menargetkan kapan penyaluran bantuan ini dilakukan, karena aturan Perwali ini masih menunggu hasil evaluasi," tegasnya.(edy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama