Ratusan Nakes Kabupaten Sijunjung Akan Bersaing Raih Posisi pada Seleksi 93 Formasi PPPK Mendatang

Realitakini.com-Sijunjung
Ratusan Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten  Sijunjung, Sumatera Barat, akan mengikuti test seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang digelar oleh KemenPAN RB. 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas (Kadis) BKP SDM Kabupaten Sijunjung Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si, yang menyatakan bahwa Dinas BKPSDM hanya menyampaikan dan melaksanakannya saja. 

Informasi ini disampaikan pada Rapat men dadak pembahasan sesuai petunjuk MenPAN RB tersebut yang dilaksanakan diruang kantor BKPSDM dan dipimpin Asisten III Setdakab Sijunjung dr. H. Edwin Suprayogi, M.Kes. Asisten III juga minta agar semua dipaparkan dalam pembahasan tersebut. Realitakini.com mendapatkan data lengkap kegiatan ini dari Ketua Forum Yanlik Kabupten Sijunjung, Saptarius, pada Senin sore (31/10/2022).

Selain Asisten III, Kegiatan pembahasan ini juga dihadiri Ketua Komisi 3 DPRD Sijunjung April Marsal, Ketua Forum Yanlik Kabupaten Sijunjung Saptarius, Kepala BKAD, Inspektur Daerah, Kabag Hukum, Kabag Organisasi, Kabid Yankes, Direktur RSUD Sijunjung, Sekretaris Inspektur dan Kaban serta pegawai BKPSDM. 

Tes Seleksi PPPK sesuai dengan keputusan MenPAN RB no. 441/ tahun 2022/6 September 2022, tentang penetapan kebutuhan pegawai ASN di Lingkungan Pemkab Sijunjung saat ini  formasinya hanya untuk 93 orang.

Disebutkan Riky, calon pelamar  terdiri dari; eks tenaga honorer kategori II yang terdaftar dalam pangkalan data (database) pada BKN .Tenaga kesehatan non ASN yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kemenkes RI.

Dengan adanya formasi sebanyak 93 orang, artinya akan ada peserta seleksi yang ter eliminasi. Diperkirakan yang akan mendaftar mencapai ratusan orang nantinya, mengingat banyaknya tenaga honorer dan tenaga ke sehatan non ASN di Kabupaten Sijunjung.

"Pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara daring/online melalui portal https:// ssasn .bkn.go.id. Pelamar hanya bisa mendaftar satu instansi pemerintah dan satu jabatan formasi. Pendaftaran Tenaga Kesehatan PPPK, Dimulai hari ini (Senin, 31/10/2022-red) hingga 14 November 2022,"ucap Kepala BKP SDM, Sijunjung, Riky Mainaldi Neri. (Hasnawati)

Post a Comment

Previous Post Next Post